Rekrut Talenta Muda Berprestasi, Bank Mandiri Serahkan Penghargaan di Ajang My Digital Academy

ANP • Monday, 27 Feb 2023 - 17:46 WIB

Jakarta - Bank Mandiri secara konsisten mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing talenta muda di Tanah Air. Setelah memberikan pelatihan secara intensif selama dua bulan sejak akhir tahun lalu, program inisiatif Bank Mandiri ini telah mencapai puncaknya. Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, lebih dari 15.000 peserta mahasiswa/i dan fresh graduates yang mendaftar dalam program telah menghasilkan 271 peserta unggulan dari berbagai universitas yang dinyatakan lulus dalam program Bootcamp. 

“My Digital Academy, yang diluncurkan pada akhir tahun 2022, telah menjadi program pengembangan inovasi digital yang berkualitas bagi para digital talent Indonesia. Program ini telah memberikan berbagai macam pelatihan dan project assignment yang dapat membantu teman-teman mahasiswa/i untuk dapat menjadi future tech leader yang memberikan dampak besar kepada Indonesia,” ujar Agus dalam acara Penghargaan dan Upacara Penutupan My Digital Academy di Jakarta, Selasa (14/2). Seperti yang dikutip dari akun Instagram @lifeatmandiri, melalui program bertajuk My Digital Academy, Bank Mandiri telah mengumpulkan lebih dari 15.000 mahasiswa/i dari penjuru negeri untuk berkolaborasi dan bersaing guna meningkatkan kapabilitas dan berkesempatan berkarir di Bank Mandiri.

Menurutnya, saat ini talenta muda Tanah Air memang memegang peran penting dalam perkembangan ekonomi dan bisnis ke depan, khususnya di bidang digital. Untuk itu, kualitas talenta atau Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Digital & Information Technology menjadi kunci untuk menghadapi persaingan di era digital yang kian sengit. Sebanyak 271 peserta tersebut menerima penghargaan Scholarship Awardee, menjadi Campus Ambassador dan mendapatkan Golden Ticket berkarir di Bank Mandiri untuk bersama-sama membangun negeri,” pungkasnya.

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama, juga turut mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik My Digital Academy yang nantinya akan bergabung ke Bank Mandiri sebagai future tech leader untuk dapat bersama-sama membangun industri digital Indonesia melalui super-app Livin’ dan juga Kopra.
 
"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini dan telah berhasil dalam berkontribusi untuk meningkatkan keterampilan digital mereka melalui My Digital Academy. Melalui program ini, kami berharap untuk dapat terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat Indonesia mengatasi tantangan digital dan membangun digital talent leader ke depannya" ujar Timothy.