Tugu Insurance Raih Indonesia’s Popular Digital Products Award 2023

ITK • Monday, 27 Feb 2023 - 13:47 WIB

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang merupakan Emiten Anak BUMN Pertamina kembali berhasil meraih penghargaan “Indonesia’s Popular Digital Products Award 2023 - Financial Industry dengan kategori Best e-Customer Service in General Insurance” yang diberikan oleh The Iconomics.

Metodologi Penelitian Indonesia’s Popular Digital Products Award 2023 - Financial Industry ditetapkan melalui kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi publik pada produk dan layanan industri keuangan. Untuk memastikan adanya kajian yang memadai guna memberikan penghargaan kepada produk-produk terpopuler, The Iconomics Research melakukan 3 tahapan untuk menentukan para penerima penghargaan.

Tahap pertama dengan melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan berbagai kalangan publik dari beberapa kota. Tahap kedua, Online Quantitative Survey dilakukan dengan 10.000+ responden pada Desember 2022 s.d. Januari 2023 di lebih dari 10 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Ujungpandang. Dan tahap ketiga adalah tahapan Penilaian yakni kalkulasi penilaian skor diberikan.

Penghargaan Indonesia’s Popular Digital Products (Financial Industry) diberikan berdasarkan batas bawah nilai seleksi. Produk yang berada pada atau lebih tinggi dari nilai batas seleksi tersebut berhak mendapat penghargaan sebagai penerima “Indonesia’s Popular Digital Products”. Berdasarkan berbagai riset yang telah dilakukan sebelumnya, diketahui bahwa popularitas (pengetahuan dan apresiasi) publik terhadap produk dan layanan akan sangat tergantung sub-kategori industri masing-masing, dimana industri dengan brand yang kerap melakukan upaya pemasaran dan memiliki kehadiran yang luas kerap mendapatkan popularitas lebih tinggi daripada kategori yang tidak melakukan upaya pemasaran massal.

Emil Hakim selaku Direktur Keuangan & Layanan Korporat / Corporate Secretary Tugu Insurance mengapresiasi penghargaan ini untuk makin giat mengedepankan inovasi teknologi digital sehingga Tugu Insurance dapat terus meningkatkan produk dan layanan yang berbasis digital. “Kami meyakini bahwa Tugu Insurance mampu menjawab kebutuhan pelanggan dengan solusi digital, kekuatan industri keuangan di tanah air saat ini sangat dipengaruhi oleh komitmen para pelaku usaha dalam menyediakan berbagai digitalisasi jasa keuangan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, sehingga kami pun turut berkomitmen untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung literasi digital” tutup Emil. (*)