Polres Jaksel Dibanjiri Karangan Bunga Dukung Tuntaskan Kasus Penganiayaan David

FAZ • Saturday, 25 Feb 2023 - 18:26 WIB

Jakarta - Sejumlah karangan bunga sebagai bentuk dukungan terus membanjiri halaman kantor Polres Metro Jakarta Selatan yang tengah menangani kasus anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo (20), dalam penganiayaan terhadap anak pengurus pusat GP Ansor, Cristalino David Ozora (17).

Pada karangan bunga dari sejumlah kelompok masyarakat itu menyampaikan pesan dukungan agar Polres Metro Jakarta Selatan serius mengusut tuntas kasus ini.

"Dukung Polri tegakkan hukum untuk semua yang terlibat," tulis kiriman bunga atas nama Aliansi Warga Taat Hukum, Sabtu (25/2/2023).

Diketahui, dalam kasus ini Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan 2 (dua) orang tersangka. Mereka adalah Mario Dandy Satriyo dan temannya yang juga diduga ikut bersekongkol, Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan atau S (19). Sementara Agnes Gracia Haryanto atau AG (15) masih dalam status sebagai saksi.

Sejumlah pesan di karangan bunga pun meminta agar AG ditangkap karena dianggap menjadi provokator dan penghasut sehingga terjadinya penganiayaan tersebut.

"Polri Presisi, tangkap Agnes yang provokasi," demikian tulisan karangan bunga yang dikirim Komunitas Anti Kekerasan.

"Kami yakin Polri tak masuk angin. Agnes terlibat tangkap," dalam karangan bunga dari Warga Anti Kekerasan.

Menurutnya, tidak akan terjadi penganiayaan jika AG tidak memprovokasi pacarnya, Mario. Untuk itu, Polri pun didorong agar segera mengungkap peran AG dalam kasus itu.

"Gak ada provokasi dari A (AG) gak bakal ada yang koma. Pak Polisi tangkap A, plis," kiriman dari #KeadilanUntukDavid.

"Keadilan untuk David. Dukung Polisi ungkap peran Agnes," ungkap Netyjen Pecinta Keadilan.

Dalam karangan bunga lain mengungkapkan bahwa meskipun AG yang disinyalir terlibat dalam kasus tersebut masih dibawah umur, namun tetap bisa dijatuhi hukuman pidana.

"Penjara anak ada kok. Yuk bisa yuk tangkap Agnes," tulis karangan bunga atas nama Bukan Generasi Mecin.

Selain itu, pengirim bunga yang mengatasnamakan 'Si Paling Taat Pajak' mendukung sinergitas Polri dalam menangani kasus ini seraya mempertanyakan keberadaan pacar Dandy itu.

"Sinergi tak terbatas. Btw dimana Agnes Pak Polisi?," tanyanya.