Aransemen Berani Dan Berbeda Once Mekel Di Album Barunya "Sigma"

ITK • Friday, 24 Feb 2023 - 17:33 WIB
Once Mekel dalam peluncuran album barunya "Sigma"

Jakarta - Jagonya Musik & Sport Indonesia bersama KFC Indonesia menggandeng Mapatala Music meluncurkan album fisik dalam format CD dari solois pria legendaris tanah air Indonesia yakni Once Mekel.

Album terbaru Once Mekel yang berjudul “Sigma” ini berisikan 9 lagu, dimana semua lagu adalah karya- karya asli dari Once Mekel, baik karya terbaru atau karya lama yang dihadirkan kembali dengan aransemen musik yang berbeda dan lebih berani.

Salah satu lagu yang ada dalam album Sigma ini adalah lagu berjudul “Ditentukan untuk Bersama” yang terlebih dahulu dirilis pada tahun lalu, tepatnya tanggal 27 September 2022. Sampai saat ini video musik dari lagu tersebut di sudah dilihat lebih dari 2,5 juta view di platform YouTube. Menariknya lagu ini juga dibuatkan versi piano yang juga dimasukkan dalam album ketiga ini. 

Sementara itu lagu “Untuk Kita” adalah single berikutnya yang diperkenalkan kepada masyarakat, karena lagu ini memiliki aransemen musik yang sangat berbeda, unik dan tidak seperti biasanya seorang Once Mekel bawakan.

Satu lagu yang juga jadi highlight dalam album ini adalah kolaborasi Once Mekel dengan gitaris Ron “Bumblefoot” Thal (ex.Gun’s N Roses, Sons of Apollo) dalam lagu “Kau & Aku”. Permainan gitar khas Bumblefoot bisa didengarkan di lagu ini.

Judul album “Sigma” sendiri dipilih karena merepresentasikan kepribadian dari album ini, sebagai album yang berdiri sendiri dari berbagai album dan produksi musik yang pernah ada serta memiliki karakter yang kuat.

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia turut menyampaikan, “Saya sangat bangga mengatakan bahwa Once Mekel tidak hanya salah satu penyanyi terbaik di Indonesia tapi juga salah satu teman terbaik saya disini. Sigma bagaikan kumpulan dari lagu lagu yang sangat personal dari seorang Once Mekel dibalut dalam berbagai macam genre yang menonjolkan vocal Once Mekel yang sangat luar biasa serta kemampuan bermusik yang hebat dari bandnya” ungkap Steve.

Album Sigma dari Once Mekel ini sudah bisa didapatkan di semua gerai-gerai KFC seluruh Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital music platform mulai tanggal 21 Februari 2023 lalu. (*ITK)