INACRAFT Jadi Barometer Pasar Internasional

LAN • Friday, 24 Feb 2023 - 17:10 WIB

Pameran kerajinan terbesar di ASEAN kembali diselenggarakan, rencananya INACRAFT 2023 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), pada 1-5 Maret dan 2-6 Oktober 2023 dengan ikon pilihan yakni Sulawesi Selatan.

INACRAFT 2023 akan menyiapkan 1.200 booth dan menampilkan produk kerajinan benda dan tak benda asli Indonesia, seperti kuliner yang masuk dalam warisan tak benda kategori kerajinan kopi Toraja asli Sulawesi Selatan.

Dalam program UKM Forum MNC Trijaya FM, Rabu (22/02/2023) Sekretaris Badan Pengurus Pusat (BPP) Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang juga PO Inacraft 2023, Baby Jurmawati Djuri mengatakan, jika tahun lalu Inacraft hanya fokus ke pasar market visiter dalam negeri, tahun ini Inacraft juga fokus pada pengunjung dan pembeli dari luar.

"Respon positif yang kita dapatkan mendatangkan pengunjung dan pembeli dari luar, jadi ga cuman pameran dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, kita juga fokus untuk pembeli dari luar," Kata Baby.

Prestasi Indonesia di kancah Internasional juga membuat perhatian animo luar negeri ke Inacfart, dan menjadi salah satu cara memperkenalkan produk asli Indonesia lebih luas ke Internasional.

"Kesempatannya lebih luas, setiap inacraft akan dilaksanakan antusias dari luar negeri terus meningkat hingga Inacraft dianggap barometer respon pasar dan update produk," tutup Baby.

Tidak hanya memperkenalkan produk asli Indonesia, Inacraft juga akan menyiapkan kenyaman dan kenikmatan dalam pameran dan berbelanja secara one stop shopping.

(NISRINA PUTRI DWI HAPSARI)