IPK Sumut Siap Bantu Amankan Event F1 Powerboat Danau Toba

ANP • Friday, 24 Feb 2023 - 16:38 WIB

TOBA - Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara Bastian Panggabean mendukung penuh penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) atau F1 Powerboat 2023 yang berlangsung di Danau Toba, Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24 hingga 26 Februari 2023. 

"Tentunya kami mendukung penuh penyelenggaraan event F1 (powerboat 2023) ini. Kami akan bantu aparat dan pemerintah untuk pengamanan semampu kita demi suksesnya acara tersebut," kata Bastian Panggabean saat ditemui di Kantor Pusat IPK Provinsi Sumatera Utara, Kamis (23/2/2023)

IPK Sumatera Utara berharap event kejuaraan dunia tersebut dapat memberikan dampak ekonomi langsung kepada masyarakat sekitar di Balige, Kabupaten Toba, juga ekonomi masyarakat Sumut secara umum, tanpa perlu meninggalkan kearifan lokal.

"Dengan adanya event ini, kami berharap dapat membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar Danau Toba serta memunculkan pikiran dan ide ide kreatif anak-anak muda Danau Toba," katanya. 

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPD IPK Kota Medan Benny Sihotang. IPK Kota Medan, kata Benny, akan terus mengawal keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan F1 Power Boat Danau Toba. 

"Kami mendukung kegiatan F1 powerboat 2023 yang berlangsung di Danau Toba dan akan mengawal proses kegiatannya agar berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

Sejauh ini IPK Kota Meda, kata Benny, selalu mendukung seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di Medan dalam mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif dan aman. 

"Terutama saat ada event event nasional dan internasional seperti kejuaraan dunia F1 Powerboat 2023 ini di wilayah Provinsi Sumut dan terkhusus di Kita Medan," pungkasnya.