Menjelang Ramadhan, Dompet Dhuafa Gelar Talkshow 'Ramadhan dari Hati'

LAN • Friday, 24 Feb 2023 - 10:42 WIB

Jakarta – Rabu, (22/02/2023) telah digelar talkshow ‘Ramadhan dari Hati’ oleh lembaga filantropi Islam sekaligus lembaga kemanusiaan, yakni Dompet Dhuafa. 

Acara talkshow tersebut berlangsung pada pukul 12.00 – 17.00 WIB secara offline di Tigalima Coffee, Gondangdia, Jakarta Pusat. Acara talkshow ‘Ramadhan dari Hati’ ini pun dibagi menjadi dua sesi dengan mengundang narasumber-narasumber yang kompeten di bidangnya.

Dalam sesi pertama, acara talkshow ini mengangkat tema “Peran Lembaga & Pemanfaatan Teknologi Digital dalam Pengentasan Kemiskinan” yang dibawakan langsung oleh Fazri Rizkiya selaku Moderator pada sesi pertama. 

Adapun para narasumber yang turut hadir dalam talkshow ‘Ramadhan dari Hati’, yang diantaranya adalah Gaib Maruto Sigit selaku Pemimpin Redaksi MNC Radio Network, Tira Mutiara selaku Peneliti IDEAS, Ade Rukmana selaku Penerima Manfaat Program Desa Tani, dan Haryo Mojopahit selaku GM Komunikasi Dompet Dhuafa.

Masih dengan tema yang sama, pada sesi kedua dibawakan langsung oleh Totok Hadi selaku Moderator dalam sesi ini. Adapun para narasumber yang turut hadir pada talkshow ‘Ramadhan dari Hati’, yang diantaranya adalah Agung Lesmana selaku Head of Sharia Business Development & Product Solution PT Bank Jago Tbk, Prima Hadi Putra selaku Direktur Komunikasi & Teknologi Dompet Dhuafa, dan Pradwita Ghazali selaku Direktur Country Lead FreakOut Dewina Indonesia.

Dalam talkshow ini, Dompet Dhuafa ingin mendorong penguatannya pada sektor zakat, infak, sedekah, dan wakaf melalui teknologi digital berupa layanan zakat yang berbasis digitalisasi dalam upaya memberantas kemiskinan. 

DD juga mengajak orang-orang yang menunaikan ibadah zakat untuk dapat terjun langsung dalam berkonsultasi terkait zakat dan kemudahan dalam melakukan pembayaran ZIS di Dompet Dhuafa. 

(Savira Alya Yusanti)