Relawan Projamin Tegaskan Dukung Moeldoko Capres di Pemilu 2024

FAZ • Thursday, 23 Feb 2023 - 17:10 WIB

Jakarta - Relawan Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin) mengadakan rapat koordinasi membahas berbagai hal, salah satunya menyatakan dukungan bagi Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 nanti.

“Konsolidasi guna membantu elektabilitas dan popularitas Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk dapat menjadi Capres ataupun Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Ketua Umum Projamin Mayjen TNI (Purn) Winston P Simanjuntak dalam keterangannya yang kami terima di Jakarta, Kamis (22/2/2023).

Selain ketua umum, hadir pada rakor itu Sekretaris Jenderal Projamin Steven Kwok, Wakil Ketua Projamin Ali, Ketua DPW Sulawesi Utara David Wowor, Ketua Sayap Lembaga Pemantau Aset Keuangan Negara (LPAKN) Projamin Haris Nasution, dan Ketua Projamin Sumatera Utara Muhammad Ilham.

Winston menuturkan bahwa menurut undang-undang pemilu, syarat pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres 2024 harus melalui partai politik. Namun persyaratan tersebut ternyata tak menyurutkan para relawan terus bergerak untuk mendukung jagoannya.

Winston juga menegaskan bahwa Projamin dalam eksistensi organisasi adalah sebuah lembaga yang resmi dan sah. Hal itu diperkuat dengan izin dari Dirjen AHU Kemenkumham dan Dirjen Otda Kemendagri.

Terkait hal itu, akan segera dilakukan penguatan link di seluruh kementerian, dan secepatnya dilakukan tindak lanjut koordinasi oleh Sekjen Projamin.

“Sejauh ini, Lembaga Projamin (Profesional Jaringan Mitra Negara), telah terbentuk di 32 Provinsi dan 257 Cabang di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, penyatuan kekuatan jaringan sudah mengalami kemajuan yang berarti dan terus bergerak kearah penambahan berbagai elemen yang ada.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Projamin Steven Kwok menyatakan bahwa secara organisasi memang belum menentukan sikap, karena belum ada pasangan capres dan Cawapres yang sudah deklarasi secara resmi ke KPU RI.

“Namun, kita sangat jelas tetap mendukung bapak pembina Jenderal Moeldoko untuk dapat maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” terangnya.

Dia pun mempertegas, Projamin sama juga dengan Profesional Jokowi Mengantar Moeldoko untuk Indonesia Maju. Kemudian, lanjutnya, relawan pendukung Moeldoko kini semakin kuat karena hadirnya Projamin.