Malaysia Healthcare Expo 2023 kembali di gelar Jakarta

LAN • Thursday, 23 Feb 2023 - 17:04 WIB

INDONESIA, 23 Februari 2023 – Malaysia Healthcare kembali hadir di Jakarta, Indonesia, dan kembali gelar Malaysia Healthcare Expo 2023 (MHX Jakarta 2023). Acara empat hari, yang berlangsung di Lippo Puri Mall dari 23 - 26 Februari 2023, bertujuan untuk memamerkan penawaran perawatan kesehatan dan perjalanan yang menarik dari perwakilan perawatan kesehatan dan pariwisata negara terkemuka Malaysia.

Selama bertahun-tahun, Malaysia telah memantapkan posisi sebagai tujuan perjalanan kesehatan pilihan bagi wisatawan kesehatan dari Indonesia yang mencari perawatan dan layanan medis berkualitas untuk melengkapi layanan kesehatan di negara mereka. Menyadari kebutuhan wisatawan layanan kesehatan Indonesia, Malaysia Healthcare menghadirkan peningkatan menarik ke MHX Jakarta 2023 dengan menjalin kemitraan strategis untuk lebih memperkuat ekosistemnya dan mengumumkan hadirnya MHX ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Makassar dan Bandung, sehigga diharapkan dapat menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

“Malaysia Healthcare bangga menjadi mitra Indonesia yang mampu dan tepercaya di luar negeri untuk melengkapi layanan dan penawaran perawatan kesehatan di negara di mana kedua negara kita telah menikmati berbagai kolaborasi di bidang penawaran medis. Hubungan erat antara negara kami memungkinkan kami untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari tujuan perawatan kesehatan seperti Malaysia. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk memulai kemitraan strategis baru di MHX Jakarta 2023, untuk lebih mendukung sistem perawatan kesehatan di dalam negeri dan memfasilitasi pasien lokal untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di luar negeri,” Jelas Mohd Daud Mohd Arif, Chief Executive Officer. Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC).

Kolaborasi Sinergis 

Dalam pameran MH Expo akan dilakukan launching 7 mitra strategis sejalan dengan komitmen MHTC untuk meningkatkan pengalaman pasien internasional khususnya Indonesia.Diantaranya:

● AlteaCare

● ASTINDO

● Batik Air Malaysia

● Blibli

● Garuda Indonesia

● International Assistance Sdn.Bhd (IASB)

● Maybank Indonesia

Kemitraan strategis ini akan memungkinkan Malaysia Healthcare untuk meningkatkan keterjangkauan dan aksesibilitas layanan dan penawarannya, sehingga memfasilitasi perjalanan wisatawan kesehatan ke Malaysia. Selain itu, kemitraan ini juga akan mendorong kolaborasi yang lebih besar antara pelaku industri di kedua negara melalui berbagi pengetahuan, rujukan pasien, promosi, dan program pelatihan, yang semakin memperkuat ekosistem layanan kesehatan dan perjalanan di masing-masing negara.

Sementara itu, Penang Centre of Medical Tourism (P.Med) juga mengumumkan kemitraan baru dengan Citilink dan UOB, yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas fasilitas kesehatan di Penang bagi wisatawan kesehatan. Langkah ini diatur untuk mendukung sektor perjalanan perawatan kesehatan yang sedang berkembang di negara bagian ini, menyediakan akses yang lebih mudah dan nyaman ke fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia di Penang untuk pasien dari seluruh dunia.

Selain memberikan pengalaman yang lebih baik kepada wisatawan layanan kesehatan dari Indonesia, MoU diharapkan dapat mendorong transfer pengetahuan serta membuat perjalanan layanan kesehatan dapat diakses di seluruh wilayah, khususnya antara Malaysia dan Indonesia.

Bertansformasi ke Digital - Peluncuran Portal Satu Pintu (One Stop Portal) Malaysia Healthcare 

Dalam upaya untuk lebih meningkatkan perjalanan perjalanan perawatan kesehatan end-to-end yang mulus ke Malaysia, Malaysia Healthcare meningkatkan ekosistemnya melalui platform digital.

Menandai tonggak penting dalam transformasi digital, MHTC meluncurkan Malaysia Healthcare One-Stop-Portal (OSP), sebagai pintu depan digital untuk Malaysia Healthcare, menampilkan penawaran perawatan kesehatan dan kebugaran di Malaysia. OSP berfungsi sebagai platform tepercaya dan mulus yang memungkinkan wisatawan kesehatan menemukan informasi yang tepat terkait perjalanan kesehatan di Malaysia.

“Dengan OSP, wisatawan kesehatan dapat memulai perjalanan mereka dengan Malaysia Healthcare hanya dengan satu klik. Portal ini dapat digunakan sebagai pusat informasi bagi para pelancong layanan kesehatan, memungkinkan mereka mengakses dengan mudah ke segala hal yang berkaitan dengan perjalanan layanan kesehatan, memberikan ketenangan pikiran bagi para pelancong layanan kesehatan. Ini membawa kami selangkah lebih dekat dalam mewujudkan aspirasi kami dalam membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh semua orang,” tambah Mohd Daud.

Temukan Paket Kesehatan dan Wellnes Menarik, Aktivitas dan Hadiah di MHX 2023 

Diikuti oleh 28 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sarawak serta perwakilan pariwisata negara bagian seperti Penang Centre of Medical Tourism, Sarawak Tourism Board, Malaysia Healthcare mengundang para wisatawan kesehatan untuk dapat hadir terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHX Jakarta 2023.

MHX Jakarta diadakan di Lippo Mall Puri di Jakarta Barat, dari tanggal 23 - 26 Februari 2023 (10.00 - 22.00). Pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktivitas seru dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti travel dan voucher online.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang MHX Jakarta 2023, silakan kunjungi @MalaysiaHealthcare.id di Instagram, Facebook, dan TikTok.

Untuk pasien Indonesia yang mencari informasi tentang Malaysia Healthcare dan layanannya, silakan hubungi Kantor Perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia di +62 812 8971 0029 / +62 819 0898 9386, kunjungi https://malaysiahealthcare.org/ atau terhubung dengan kami di media sosial media di: www.facebook.com/MHTCMalaysia atau di LinkedIn (Malaysia Healthcare Travel Council).

#BersamaMalaysiaHealthcare  #LebihDekatLebihTerjangkau #MHExpoJakarta2023