Partai Perindo Raih 4,1 Persen, Ferry Kurnia Apresiasi Survei Terbaru Litbang Kompas

FAZ • Thursday, 23 Feb 2023 - 07:56 WIB

Jakarta - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) mengapresiasi hasil survei terbaru Litbang Kompas yang memotret tingkat keterpilihan partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu sebesar 4,1 persen. Adapun angka tersebut di atas ambang batas untuk masuk ke parlemen atau parliamentary threshold, yaitu 4 persen.

“Sebagai orang yang telah mengabdi selama 15 tahun di dunia kepemiluan, pertama saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kompas dan tentunya Litbang Kompas,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/2/2023).

Menurut Ferry, hasil survei terbaru Litbang Kompas yang memotret tingkat keterpilihan Perindo sebesar 4,1 persen itu memberikan gambaran penting bagi partainya. “Bahwa selama kurun waktu satu kuartal sejak Oktober 2022, Perindo bertahan di ruang 4%, ini sebagai bentuk militansi kelembagaan atas gagasan persatuan, kesejahteraan, dan moderasi kebangsaan yang kami usung secara konsisten,” ujarnya.

Dia mengatakan, Perindo juga konsisten dengan program gerobak Perindonya. “Ini perlu dicatat dalam ingatan publik, bahwa gerobak bukanlah semata-mata bentuk kepedulian bagi pelaku usaha super ultra mikro,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, bagi Perindo, gerobak merupakan simbol perjuangan politik ekonomi. Sebab, kata dia, gerobak merupakan instrumen rakyat paling elementer, paling sederhana.

Dia melanjutkan, masyarakat yang belum mampu menyewa kios kecil atau membeli motor bekas sekalipun, tetap istikamah menggunakan tenaga untuk berkeliling menjajakan dagangannya. “Ini menjadi simbol nyata bagi Perindo bahwa rencana kami ketika diberikan amanah yang cukup oleh rakyat pemilih untuk duduk di legislatif dan eksekutif kelak,” jelasnya.

Maka itu, dia menambahkan, perjuangan Perindo akan fokus pada ikhtiar kebijakan publik yang mendorong pembentukan etos kerja manusia Indonesia usia produktif untuk berkontribusi nyata bagi peningkatan produktivitas ekonomi nasional. “Itu dari sisi konsistensi falsafah perjuangan partai dan simbolisasinya,” kata dia.