Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sampaikan Empat Pesan Isra Mi’raj 27 Rajab 1444 H

FAZ • Wednesday, 22 Feb 2023 - 18:20 WIB

Jakarta – Momentum Isra Mi’raj 1444 H ini menjadi penguat dan pengingat bagi kita akan kedekatan kita kepada Allah SWT, untuk itu Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti model Nabi Muhammad Saw yang membangun Kota Yatsrib, yang mengadopsi empat hal yang termaktub dalam hadits.

“Yaa Ayuhannas, afsyussalam, wa-ath’imu thoam, wasilul arham, washollu bilail wannasuniyam, tadkhulul jannata bisalam,” ucap Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H yang diprakarsai Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah (BPU) DPP PKS bekerjasama dengan BPU DPW PKS DKI Jakarta, di Kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).

Syaikhu mengartikan dari hadits diatas adalah, Wahai Manusia, tebarkan salam, dan berikan makan, dan sambung silaturahim dan shalatlah di waktu malam ketika orang-orang tertidur, niscaya kalian masuk surga dengan sejahtera.

“Dari hadits tersebut pesan pertama adalah, Politik Kebangsaan, dengan ini insya Allah akan banyak elemen-elemen bangsa siap bergabung bersama PKS, dengan silaturahim saling mengunjungi dan berperilaku santun dalam politik dalam suasana yang sejuk,” ujarnya.

Kedua, Syaikhu menyampaikan, yaitu Politik Pemberdayaan, kantor-kantor DPW seperti ini menyediakan makanan untuk warga sekitarnya maka akan didatangi banyak oleh masyarakat, dan tidak hanya hari ini saja, harus terus menerus atau berkala.

“Ini akan menyelesaikan banyak persoalan ditengah masyarakat apalagi dalam kondisi krisis,” kata Syaikhu.

“Merealisasikan hal ini, saya berinisiatif akan memberikan bantuan, mesin ATM Beras untuk DPW, dan DPW nanti yang akan mengisi beras-beras, agar bisa datang ke kantor PKS,” sambungnya lagi.

Masih menurut Syaikhu, politik pemberdayan ini juga ada didalam doa ketika meminum air zam-zam,

“Lapangan pendidikan atau pintar, lapangan ekonomi atau kaya, lapangan kesehatan anak bangsa bisa menjadi sehat disingkat PKS,” jelasnya tersenyum.

Syaikhu melanjutkan, ketiga adalah pesan Nabi Saw, Jalin Silaturahim, terlebih untuk tokoh PKS terutama aleg-alegnya yang sering turun ke masyarakat, yang nantinya masyarakat akan mengenali tokoh PKS kemudian akan memberikan dampak positif kepada PKS.

“Saya melihat para aleg PKS di Jakarta sudah massif dan maksimal untuk turun ke warga,” tuturnya.

Pesan Keempat, Politik Spiritual, dimana seluruh anggota PKS dan simpatisan, Nabi Saw meminta untuk berdiri, shalat ditengah malam ketika orang sedang nyenyak-nyenyaknya tidur.

“Kita mengetuk pintu langit, kita mohon kepada Allah agar memberikan pertolongan dan kemenangannya kepada kita dan tidak ada pertolongan kecuali dari Allah SWT, salah satu sarananya adalah dengan shalat tengah malam ketika manusia sedang tidur” jelasnya.