Apresiasi Pekan Tilawatil Quran ke-53, Kemenag: Ini Ciri Khas Indonesia

MUS • Tuesday, 21 Feb 2023 - 16:12 WIB

Jakarta - Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Ke-53 LPP RRI tingkat nasional akan dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada April mendatang. PTQ kali ini mengusung tema "Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qurani untuk Indonesia Kuat".

"Kami selaku kementerian Agama mendukung penuh acara ini karena acara ini juga merupakan sarana dakwah yang efektif dan powerful. Maka, saya berharap acara ini berjalan lancar sampai akhir dan akan selalu dilaksanakan tiap tahunnya," ujar Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin pada Selasa, (21/02/2023).

Dia juga mengatakan, bahwa acara ini merupakan ciri khas dari Indonesia karena sudah berjalan selama 53 tahun dan merupakan acara yang menjunjung tinggi integritas, sportifitas dan objektif sehingga memperkuat motivasi para pecinta Al Quran Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo mengatakan, bahwa MTQ ini membentuk masyarakat toleran yang berkarakter Quran dan ini merupakan isu yang sangat aktual untuk Indonesia karena bangsa yang beragam. 

"MTQ RRI ini merupakan event tahunan dan sangat penting merupakan kekhasan Indonesia, RRI mempunyai tugas khusus dalam mempersatukan Indonesia," ucap Hendrasmo.

Dirut LPP RRI itu juga mengungkapkan alasannya mengapa memilih Kendari sebagai pusat PTQ tahun ini, yaitu agar mengapresiasi setiap potensi yang Indonesia miliki karena peserta yang hadir datang dari berbagai daerah. (RAISSA)