Emak-emak Lebak Banten Penghasil Emping Go Digital Bersama OK OCE

MUS • Monday, 20 Feb 2023 - 19:31 WIB

Jakarta - Penggerak OK OCE Indonesia, yakni OK OCE Kemanusiaan bersama OK OCE GAN (Gebrakan Anak Negeri) mengadakan kegiatan bertema 'Emping Go Digital' di Desa Sindangsari, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua OK OCE Kemanusiaan, Salman Khabibi; Ketua OK OCE GAN, Evie Sofia, dan emak-emak dari Desa Sindangsari. 

"Ibu-ibu yang menjalani usaha emping ini sebenarnya memiliki potensi berjualan secara online, hanya bermodalkan handphone dan internet," kata Salman, di Lebak, Banten, Senin (20/2/2023). 

Tidak hanya itu, Salman secara terbuka memberikan langkah untuk para peserta kegiatan memasarkan produknya secara online.”Langkah jualan online cukup sederhana diantaranya, HP, Internet, aplikasi whatsapp dan whatsapp akun bisnis. Apabila hal tersebut terpenuhi maka ibu-ibu sudah satu langkah menuju jualan Online," ujarnya memberi semangat. 

Pelatihan ini digelar untuk merespon keresahan masyarakat Lebak dalam memasarkan produk. 

Evie Sofia, Ketua OK OCE GAN (Gebrakan Anak Negeri), mengatakan, “Pelatihan yang dilaksanakan kali ini merupakan kolaborasi bersama OK OCE Kemanusiaan. 

“Alhamdulilah, pelatihan hari ini memang berdasarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Sindangsari, Kabupaten Lebak, yakni pemasaran," lanjutnya. 

Evie menambahkan, umumnya masyarakat Desa Sindangsari adalah penghasil emping melinjo. Namun mereka masih sulit melakukan pemasaran, khususnya secara digital. 

Uum, salah satu masyarakat yang juga peserta pelatihan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan ini. “Tadi kita diajarkan buat pasang whatsapp bussiness, jadi biar produk kita terlihat disana, sudah ada harganya. Selama ini saya juga baru tahu. Seneng banget pokoknya, mantap OK OCE," tutup Uum.