Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Ditemukan Tim SAR

MUS • Monday, 20 Feb 2023 - 14:35 WIB
Foto: Antara

Jambi - Helikopter rombongan Kapolda Jambi yang kemarin mendarat darurat di tengah hutan, Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi, berhasil ditemukan tim SAR melalui jalur darat

Kontributor MNC News, Kopior Gandi melaporkan sebanyak 8 kru dan penumpang berhasil selamat setelah semalaman berada di tengah hutan. Namun, kondisi mereka luka-luka dan cedera dan sudah mendapatkan penanganan medis pertama.

Untuk mencapai titik koordinat terakhir helikopter, dibutuhkan waktu cukup panjang karena rute yang sulit dijangkau, yaitu daerah perbukitan yang lahannya belum pernah digarap.

“Betul. Kalau dari pos jalan besar yang dapat dilalui kendaraan roda empat menuju lokasi yang ada jalanan untuk kendaraan roda 2 itu sekitar satu setengah jam perjalanan menggunakan kendaraan trill. Selanjutnya itu hutan, dan kalau berjalan kaki butuh sekitar 6 atau 7 jam,” kata Kopior dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, Senin (20/02/23).

Kapolres Kerinci, AKBP Patria Yuda Rahadian, turun langsung membantu pencarian bersama 2 ajudan, 2 anggota lain, dan 1 warga setempat.

Sebelumnya dilaporkan, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, mendarat darurat di daerah Kerinci pada hari Minggu (19/02/23) pukul 11.02 WIB. 

Saat kejadian, helikopter sedang dalam perjalanan kunjungan kerja Polda Jambi ke Polres Kerinci.

Helikopter ditumpangi oleh 3 awak dan 5 anggota kepolisian yaitu AKP Ali Nurdin S. Harahap, AKP Amos Freddy Sitompul, AEPD Susilo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polair Jambi Kombes Michael Mumbunan, Kompol Ayani dan ADAC Briptu Muhardi Aditya. (Ifti)