Makuku Sap Diapers Comfort Fit Maksimal Kurangi Ruam Popok

ANP • Thursday, 16 Feb 2023 - 22:24 WIB

Jakarta – Kematangan pergerakan bayi dimulai pada tahun pertama kehidupannya, yaitu pada usia 12 bulan dan kematangan tahap berjalan si Kecil terjadi dalam fase 3 tahun pertamanya. Pada periode ini, si Kecil membutuhkan dukungan antara lain seperti pola asuh positif dan peralatan serta perlengkapan yang mendukung kemahiran geraknya. Salah satunya, popok yang ternyata sangat berpengaruh terhadap perkembangan motorik si Kecil. Menyadari hal tersebut, MAKUKU, pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi popok berteknologi tinggi, dengan harga yang lebih terjangkau di kategori popok SAP. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) dengan struktur penyerapan yang lebih panjang dari popok biasa sehingga baik untuk mengurangi risiko ruam popok.

MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit diciptakan secara khusus untuk mengurangi risiko ruam popok dengan inti struktur SAP yang memiliki kemampuan penyerapan 8 kali hingga total 400ml. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit memiliki design unik untuk popok bayi baru lahir yaitu potongan berbentuk “U” pada tali pusar yang berguna untuk mencegah iritasi. Selain itu, teknologi inti struktur SAP tanpa bahan pulp ini mencegah terjadinya gumpalan pada popok sehingga membantu gerak motorik yang baik bagi si Kecil. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan harga mulai dari Rp. 44.900,00 hingga Rp. 51.900,00. MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit tersedia di berbagai gerai offline di Indonesia seperti di Raja Susu, Superindo, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, menjelaskan, “Pemilihan popok harus dengan daya serap yang tinggi. Tujuannya untuk menghindari gumpalan dan kebocoran yang dapat mengubah tingkat pH kulit dan menyebabkan iritasi atau ruam popok. Ibu juga harus memastikan bahwa popok si Kecil berada pada pH kulit normal, yaitu diantara 5,5. Perlu diketahui juga bahwa mengenakan popok dalam kondisi basah, membengkak ataupun menggumpal akan menghasilkan sebuah abduction atau pergerakan menyamping. Hal inilah yang menyebabkan kaki si Kecil mengangkang sehingga postur tubuhnya terlihat kurang baik.”

Jason Lee, CEO MAKUKU Indonesia, mengungkapkan, “Selain mencegah risiko ruam popok, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit diciptakan lebih unggul dari popok lainnya karena memiliki daerah serap yang lebih panjang dan karet elastis yang lebih sederhana sehingga fleksibel, nyaman, dan tidak menyebabkan bocor ataupun gumpalan. Teknologi MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit ini merupakan bentuk komitmen MAKUKU untuk terus berinovasi dalam mendukung kebutuhan popok yang berkualitas untuk kenyamanan, terutama kesehatan si Kecil.”

Jessica Iskandar, public figure dan ibu 2 anak, berbagi pengalamannya, “Anak terkecil saya kini sudah mulai memasuki usia dimana Ia yang lebih aktif bergerak dan sudah mulai belajar berjalan. Sebagai Ibu, saya pasti mendukung kenyamanan anak saya. Celana pull-up pada popok MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit adalah salah satu keunggulan yang paling dicari oleh Ibu untuk kebutuhan si Kecil. Tidak perlu khawatir juga dengan ruam popok atau gumpalan yang menghalangi ruang gerak si Kecil karena penyerapannya lebih merata dengan inti stuktur SAP. Dengan spesifikasi yang ringan dan tipis, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit juga dapat membantu mengoptimalkan kenyamanan si Kecil karena tingkat sirkulasi udara yang terjaga pada popok.”