Mengenal Seledri Bahan Alami Madu Nurutenz

ANP • Thursday, 16 Feb 2023 - 09:01 WIB

JAKARTA - Seledri, yang memiliki nama ilmiah apium graveolens, adalah sayuran dalam keluarga tanaman jenis apiaceae. yang banyak digunakan sebagai penambah rasa pada olahan makanan seperti sup atau makanan lainnya, selain memiliki wangi yang dapat meningkatkan selera, seledri juga memiliki rasa sedikit pedas dan efek hangat di mulut ketika di konsumsi, Berbagai bagian seledri memiliki manfaat, termasuk manfaat daun seledri dan manfaat biji seledri.

Journal of Medicinal Food memuat sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 mengenai dampak penggunaan ekstrak biji seledri pada tekanan darah. Penelitian dilakukan pada hewan yang menyatakan bahwa ekstrak biji seledri ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, penelitian lain pada tahun 2016 menyarankan orang dengan tekanan darah tinggi untuk mengonsumsi lebih banyak serat. 

Mengingat seledri merupakan sayuran yang kaya akan serat, Anda bisa memasukkan sayuran ini ke dalam menu makanan harian jika ingin menurunkan tekanan darah, atau ada juga yang mengkonsumsi dengan cara di rebus dan di ambil air rebusan dari seledri.

Dengan cara pengolahan dan juga jumlah yang tepat seledri ini bisa sangat efektif untuk mengatasi masalah hipertensi, Hal inilah yang mendasari salah seorang tokoh didunia herbal yaitu Bapak Yasril untuk membuat sebuah ramuan herbal yang mengandung bahan-bahan herba seperti rosela, daun seledri, buah mengkudu dan daun kumis kucing yang sudah terpercaya dapat mengurangi hipertensi. 

Bahan bahan herbal tersebut terkandung di dalam madu nurutenz yang diramu dan dikembangkan secara profesional oleh para ahli di bidang herbal,  sehingga madu nurutenz ini terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI sehingga aman dan halal untuk di konsumsi.

Madu nurutenz saat ini sudah banyak di jual di apotik dan juga toko toko herbal dan sudah terkirim keseluruh Indonesia melalui penjulan secara online.