Aksi Prajurit TNI Yonif Para Raider 305/Tengkorak Gelar Bakti Sosial Bantu Warga Intan Jaya

FAZ • Wednesday, 15 Feb 2023 - 08:05 WIB

Jakarta - Prajurit TNI Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak melakukan kegiatan bakti sosial membantu warga Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah. Mulai dari penyediaan air bersih, tempat MCK, bercocok tanam, hingga membagikan makan gratis kepada warga sekitar.

Momentum itu dibagikan lewat unggahan Instagram @yonif_pararaider305 pada Selasa (14/2/2023).

Seperti yang ditulis pada unggahannya, Prajurit TNI Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak akan selalu memberikan manfaat serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi rakyat.

"Diam berpangku tangan??? Tentu tidak!!! Karena dimanapun berada, Prajurit TNI-AD harus berdampak dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya," tulisnya.

Disebutkan juga setelah genap 5 bulan para Ksatria Tengkorak berada di Intan Jaya, hambatan dan kesulitan selalu ada. Namun mereka menilai semua hanyalah tantangan dalam perjalanan mengabdi pada negara.

"Mengabdi kepada negara adalah kehormatan bagi kami sebagai prajurit kostrad. Sekali melangkah, pantang mundur walau sejejak. Kami hanya berusaha berbuat terbaik untuk negeri tercinta," tuturnya.

"Manusia hanya bisa menilai, namun itupun terbatas. Dan, kebanyakan dari kita saat menilai, tetap terselip unsur subjektivitas. Tapi, jangan lupa. Ada penilai terbaik yang tak pernah tidur. dialah Tuhan Yang Maha Kuasa. Dia Maha Tahu yang tidak semua makhluk-Nya tahu. Tak ada yang bisa kita sembunyikan dari-Nya," pungkasnya.