Binus University Buka Kuliah Full On Line untuk Pekerja 

AKM • Monday, 13 Feb 2023 - 19:20 WIB

Jakarta - Melanjutkan kuliah pada saat sudah bekerja menjadi keinginan besar bagi para pekerja. Sebagian besar dari para pekerja terkendala membagi waktu untuk belajar secara ffisik di kampus perguruan tinggi.

Berdasarkan dari permasalahan tersebut, Binus University melalui Binus Online hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di bidang pendidikan, sehingga para pekerja dapat belajar dengan fleksibel. 

Sistem pembelajaran di Binus Online adalah full online, yang mana menjadikannya kuliah fleksibel lulusan berkualitas. Binus Online memiliki berbagai program yang mendukung mahasiswa dalam pembelajaran. 

“Binus University melalui Binus Online hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di bidang pendidikan, sehingga pekerja dapat belajar dengan fleksibel," ujar Rektor Binus University, Harjanto Prabowo, Jakarta, Senin (13 /2).

Harjanto mengatakan meski perkuliahan digelar secara daring penuh, bukan berarti kualitasnya menurun. Dia memastikan kualitas pembelajaran tetap dipertahankan.

“Binus Online memiliki berbagai program yang mendukung mahasiswa dalam pembelajaran. Bahkan, Binus Online telah mendapatkan rating 5 Stars Online Learning dari QS World University Ratings atas komitmen peningkatan kualitas," beber dia.

Harjanto menyebut pihaknya melihat kebutuhan online learning akan semakin masif. Binus menghadirkan pembelajaran Multi-Channel Learning (MCL) yang kemudian berkembang menjadi Binus Online sejak 2020 hingga saat ini.

"Selain itu, kami juga tetap menjunjung integritas bagi Binusian Binus Online, yakni menyontek sama dengan DO,” tutur Harjanto.

Adapun program-program yang diterapkan antara lain Rekognisi Pembelajaram Lampau (RPL) dan Flexible Program. RPL adalah penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai program studi Binus Online.