Lion Parcel Berhasil Catat Peningkatan Tonase Pengiriman Hingga 70% Selama Tahun 2022

MUS • Monday, 13 Feb 2023 - 17:56 WIB

Jakarta - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan telah berhasil mencatat performa bisa yang positif. Lion Parcel berhasil meningkatkan tonase pengiriman barang hingga 70% poda tahun 2022. 

Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto mengatakan, peningkatan tonase pengiriman barang hingga 70% merupakan salah satu perkembangan Lion Parcel sepanjang tahun lalu dan tentunya pencapaian perusahaan yang akan menyentuh usia satu dekade tepat pada tanggal 14 Februari esok hari. 

"Mengusung tema #Transformat10n, transformasi dan capaian ini dapat terjadi berkat kepercayaan para pengguna jasa kami karena telah menggunakan layanan pengiriman yang kami tawarkan selama 10 tahun. Inovasi dan kolaborasi terus menjadi fokus utama Lion Parcel untuk dapat terus menghadirkan layanan pengiriman yang murah, aman dan tepercaya," ucap Kenny. 

Jaringan pengiriman Lion Parcel telah menjangkau 98% area di Indonesia serta 41 negara internasional yang tersebar di 5 benua. Infrastruktur dan jaringan ini terus didukung oleh lebih dari 7 000 agen, 15.000 kurir antar, 3.000 armada pengantaran, serta dukungan infrastruktur milik Lion Air Group. Kini, Lion Parcel sudah menerima hingga 5.000 pendaftar agen baru setiap bulannya. Dengan demikian, Lion Parcel percaya bisa meningkatkan aksesibilitas pelanggan dan semakin dipercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel menambahkan, mengawali langkah di tahun ini dengan mempersembahkan inovasi berupa program diskon sebesar 20% sebagai salah satu usaha kami untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1kg.

Adapun ketentuan dari program tersebut adalah sebagai berikut: 
- Promo ini berlaku untuk transaksi dengan berat di bawah 1kg (maksimal 0.99 Kg).
- Berlaku pada layanan pengiriman REGPACK dan ONEPACK melalui agen.
- Program ini berjalan mulai 1 Februari hingga 31 Maret 2023.

"Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman tepercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik serta menghadirkan inovasi program yang tepat guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pengiriman paket bagi masyarakat Indonesia," tambah Adwina.

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai layanan pengiriman yang dapat disesuaikan
dengan kebutuhan pelanggan, yaitu: 

1. ONEPACK: pengiriman besok sampai dengan jaminan pasti uang kembali jika paket tidak diterima pada hari berikutnya hingga ke seluruh wilayah.
2. REGPACK: pengiriman paket dengan harga terjangkau Indonesia. 
3. JAGOPACK: pengiriman paket dengan harga ekonomis.
4. INTERPACK: pengiriman paket dan dokumen dan Indonesia ke luar negeri. Ini
5. BIGPACK: pengiriman paket besar (mulai dari 10kg) dengan harga yang lebih hemat mulai dan Rp2.000/kg. Makin berat paketnya, makin murah ongkirnya.
6. Special service:  yang kami tawarkan untuk paket yang memerlukan penanganan dan waktu khusus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan seperti vaksin dan tanaman.

Lion Parcel juga berkomitmen dalam menjaga kualitas layanan yang diwujudkan lewat program PASTI, Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti yang diluncurkan sejak akhir tahun 2022 dan diperpanjang hingga akhir Desember 2023. PASTI menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kepastian waktu pengiriman dengan mendapatkan pengembalian ongkos kirim apabila paketnya diterima tidak sesuai dengan waktu yang dijanjikan.

"Melalui program diskon 20%, didukung oleh jaringan pengiriman yang optimal dan berbagai fokus bisnis yang ada, Lion Parcel menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45% di tahun 2023. Selain itu, Lion Parcel tetap berkomitmen untuk fokus mengembangkan layanan pengiriman yang aman & tepercaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," tutup Kenny. [SHF/FAN)