The Leader Empowering Life: 30 Tahun Menjadi Pendidik dan Perempuan Multi Peran

LAN • Friday, 10 Feb 2023 - 18:07 WIB

London School of Public Relations, yang lebih dikenal LSPR adalah salah satu perguruan tinggi swasta papan atas di Indonesia, khususnya di bidang komunikasi. LSPR juga sudah terbukti meluluskan alumni sangat compatible di bidangnya.

Kesuksesan tersebut tak luput dari campur tangan wanita hebat di belakangnya. Ia adalah Dr (H.C.) Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR, FIPR pendiri sekaligus pemilik dari LSPR Jakarta. 

Pemilik nama lengkap Prita Kemal Gani ini membangun LSPR dari nol. Mendirikan LSPR di usia 27 tahun yang masih cukup muda dengan bermodal tekad dan niat yang mulia membawa Prita Kemal Gani dan keinginanannya menjadi seorang guru, kini Prita meraih kesuksesan mendirikan perguruan tinggi LSPR. 

Prita menjelaskan lika-liku perjuangannya membangun LSPR. Prita mendirikan LSPR pada usia 27 tahun, dengan tinggi bangunan yang baru 12 meter, dan mahasiswa yang berjumlah 30 orang. Prita membangun LSPR dengan semua step dari bawah. 

Dalam Program The Leader, Kamis (09/02/2023) Prita menjelaskan visi misinya sehingga sukses menjadi Founder dari LSPR. 

"Dari kecil saya memang pengen jadi guru 

dan kata ibu saya try the makes other dreams beside just being a teacher, kenapa saya mau jadi guru i like to be the center of attention akhirnya saya jatuh cinta sama dunia Public Relation dan saya kombinasikan antara ingin menjadi guru, kecintaan saya dengan dunia PR dan enterpreneur" ujar Prita 

Prita menjelaskan sebagai seorang pemimpin dalam dunia akademik dan juga sebagai ibu rumah tangga, banyak tantangan yang Prita hadapi. 

"Disiplin dalam segala hal, termasuk kesehatan dan menjaga kebersihan diri tentunya akan berdampak pada diri sendiri dan orang lain." tutur Prita mengungkapkan rahasia suksesnya dalam menjadi seorang pendidik, enterpreneur sekaligus ibu rumah tangga.

[SHF]