Undang 100 Guru, Polimedia Dikenal Lebih Dekat

ANP • Thursday, 9 Feb 2023 - 18:14 WIB

JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menyelenggarakan kegiatan Polimedia Open House di Gedung Pusgiwa Polimedia (09/02). Kegiatan yang dihadiri oleh 100 guru BK se-DKI Jakarta ini bertemakan "Kenal Polimedia Lebih Dekat" dengan bertujuan untuk sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru SNBP, SNBT, dan Mandiri.

Direktur Polimedia, menyampaikan bahwa acara ini merupakan ajang berkenalan serta silaturahmi dengan para guru BK agar dapat bersinergi lebih baik.

"Acara ini merupakan ruang untuk kita berkenalan dan memperpanjang silaturahmi sebagai upaya dapat bersinergi satu sama lain", tegas Tipri.

Lanjut Tipri menjelaskan bahwa di tahun ini daya tampung sebanyak 2048 dengan kuota berbeda pada masing-masing jalur.

"Tahun 2023 daya tampung sebanyak 2048 dengan kuota berbeda di masing-masing jalur, yaitu jalur SNBP 40,0%, jalur SNBT 50,0%, dan jalur Mandiri sebanyak 10,0%", tegas Tipri.

Dua narasumber yang hadir pada kegiatan ini ialah Bekti Cahyo Hidayanto, Sekretaris Eksekutif SNPMB dan Ester Damanik, Ketua MGBK DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini Bekti menyampaikan bahwa tahun ini sistem penerimaan mahasiswa baru masih sama dengan tahun lalu. 

"Untuk tahun ini jalur penerimaan mahasiswa baru memiliki tiga jalur yaitu menggunakan jalur prestasi atau SNBP, menggunakan nilai UTBK atau SNBT, dan seleksi Mandiri yang merupakan wewenang mutlak dari masing-masing PTN. Untuk diterima dan tidak diterima pun tergantung petinggi perguruan tingginya", kata Bekti.

Bekti juga menjelaskan bahwa para siswa harus menjaga keamanan dengan tidak memposting hal-hal yang bersifat pribadi di media sosial.

"Kami ingatkan para siswa agar tidak mengumbar KTM atau pun sertifikat karena rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab", kata Bekti.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MGBK DKI Jakarta, Ester menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Open House ini karena merupakan ilmu bagi para guru BK untuk mendapatkan informasi kepada peserta didik terkait proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi.

"Dalam kesempatan yang sama, Ketua MGBK DKI Jakarta, Ester menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Open House ini karena merupakan ilmu bagi para guru BK untuk mendapatkan informasi kepada peserta didik terkait proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi. Kami menyampaikan kepada anak didik kami untuk menggunakan kesempatan lewat vokasi. Karena kami lihat anak-anak kami sangat senang dengan praktik-praktik yang dilakukan selama dibangku kuliah", kata Ester.

Polimedia merupakan kampus vokasi  yang berorientasi pada industri kreatif, telah banyak melahirkan lulusan di berbagai bidang ekonomi kreatif. Berbasis produksi dan enterpreneur, Polimedia telah bekerjasama dengan industri dan dunia kerja untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.