HPN 2023, Jokowi: Pers Membuka Harapan Orang Biasa Seperti Saya Menjadi Presiden

MUS • Thursday, 9 Feb 2023 - 12:14 WIB

Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan, Kamis (9/2/2023). Kepala Negara mengucapkan selamat HPN kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia.

"Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun bapak ibu dan saudara-saudara berada," kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis.

Jokowi mengatakan, insan pers berkonstribusi besar dalam menyuarakan hal positif yang berdampak penting bagi bangsa dan negara.

"Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi," kata Jokowi.

Jokowi pun menceritakan pengalaman pribadinya yang memiliki hubungan dekat dengan pers. Dirinya selalu ditemani pers dari mulai ke pasar hingga ke desa-desa.

"Dan saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers sejak menjadi wali kota, menjadi gubernur, dan menjadi presiden," kata Jokowi.

"Saya ke sana ke mari runtang runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Dan terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya menjadi presiden," tambahnya.