OPPO Luncurkan Reno8 T Series, ini Spesifikasinya

MUS • Tuesday, 7 Feb 2023 - 16:16 WIB

Jakarta - OPPO hari ini mengumumkan peluncuran OPPO Reno8 T Series baru di Indonesia. 

OPPO Reno8 T Series merupakan smartphone terbaru yang dilengkapi dengan Kamera Potret 100MP & 108MP, perpaduan desain Fiberglass-Leather Design (desain kaca fiber bertekstur kulit) & 120Hz 3D Curved Screen , dan Fluency Protection hingga 48 Bulan. 

Smartphone modis ini menghadirkan  pengembangan di seluruh aspek yang ada dalam perangkat sebelumnya dengan berbagai fitur kamera, hiburan, dan performa keseluruhan yang luar biasa.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia mengatakan, sebagai brand yang human centric OPPO terus melakukan inovasi dan riset pada teknologi di setiap produknya. 

"Kali ini kami memperkenalkan terobosan OPPO terbaru, OPPO Reno8 T series di Indonesia. Berbagai keunggulan kami tawarkan kepada pengguna dari kamera, desain, dan performanya, OPPO Reno8 T pertama dihadirkan untuk dapat memuaskan pengguna khususnya yang tertarik pada bidang kreatif seperti fotografi, videografi maupun pembuatan konten," ungkap Patrick. 

Reno8 T adalah smartphone seri Reno pertama yang memiliki Kamera Potret 100MP, Kamera Selfie 32MP, dan Lensa Mikro 2MP dengan pembesaran 20x atau 40x. 

Dengan Kamera Potret 100MP, pengguna dapat mengambil potret berkualitas tinggi dengan lebih jelas, detil dan sempurna serta menggunakan berbagai fitur untuk crop atau mengedit foto dengan kreatif. 

Microlens Reno8 T juga memiliki fitur pembesaran 40 kali sehingga mampu menangkap berbagai detil objek yang biasanya tidak kasat mata. Dengan harga jual saat ini, Reno8 T bisa dikatakan memiliki kamera dengan kemampuan fotografi makro yang sangat mumpuni. 

Smartphone ini juga memiliki serangkaian fitur pencitraan terbaik seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat mengabadikan berbagai momen indah dengan dalam potret berkualitas profesional dan menakjubkan.

Desain Baru dengan Tekstur Premium
Mengikuti desain klasik dari seri Reno sebelumnya, Reno8 T menghadirkan dua warna baru: Sunset Orange dan Midnight Black. Sunset Orange adalah warna oranye cerah dengan tekstur kulit premium dan dibuat menggunakan desain Fiberglass-Leather. 

Desain Fiberglass-Leather pada penutup belakang smartphone dirancang menggunakan teknik baru sehingga dapat menghilangkan tampilan pinggiran plastik. Penutup belakang OPPO Reno8 T pun menjadi lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan dengan penutup belakang yang terbuat dari kulit pada umumnya. 

Perangkat memiliki tampilan premium dengan tepian bodi yang lebih bulat serta daya tahan yang lebih baik. Tampilan super-premium ini juga terinspirasi dari barang-barang kulit mewah dengan pola bertekstur seperti jahitan kulit dari penggunaan teknik embossing yang pertama kali diterapkan pada Reno8 T. 

Selain Sunset Orange, ada pula Midnight Black dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap dan sehalus sutra. Cincin reflektif pada kamera semakin menjadikan perangkat ini lebih berkilau menyerupai bintang yang berkelap-kelip di luar angkasa.

Selain itu, Orbit Light, yang merupakan lampu pada kamera belakang, kini dapat menampilkan cahaya dengan warna berbeda saat perangkat memunculkan notification. Orbit Light ini juga dapat diubah pengaturan dan penampilannya sesuai dengan keinginan pengguna. 

Dari segi ukuran dan berat, Reno8 T merupakan perangkat dengan desain Ultra-Slim Body dengan ketebalan 7.80mm dan berat sekitar 180g untuk Midnight Black dan 183g dan 7.85mm untuk Sunset Orange.

OPPO telah merombak total spesifikasi Reno8 T dan menerapkan beberapa fitur untuk memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan tahan lama. OPPO Reno8 T memiliki Dynamic Computing Engine yang dikembangkan oleh OPPO secara mandiri. 

Dengan engine ini, sistem operasi akan terasa lebih halus dan menjadi lebih stabil. OPPO Labs telah menguji Reno8 T dan memastikan bahwa perangkat ini memiliki 48-Month Fluency Protection, perangkat dijamin akan terus berfungsi dengan lancar bahkan setelah penggunaan empat tahun.

Dengan baterai 5000mAh berkapasitas tinggi dan teknologi pengisian daya SUPERVOOCTM 33W, Reno8 T dapat mencapai kapasitas baterai 100% hanya dalam 67 menit. Dengan daya mumpuni, pengisian baterai selama lima menit memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon selama 2,01 jam. Dalam hal storage, perangkat ini memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB. Pelanggan juga dapat memperbesar RAM hingga 8GB menggunakan teknologi RAM Expansion.

Reno8 T memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz untuk menghadirkan hiburan visual yang luar biasa. Dalam hal audio, perangkat memiliki Dual Stereo Speaker yang menghadirkan suara surround sehingga bermain game dan menonton film menjadi lebih imersif dan seru. Ada pula fitur Ultra Volume Mode untuk meningkatkan volume maksimum hingga 40%. (Fan)