Air PAM berwarna Keruh, Direktur Pelayanan PAM Jaya: Pipa Harus Segera Diganti

ANN • Wednesday, 1 Feb 2023 - 14:23 WIB

Jakarta - Setelah 100% pelayanan oleh PAM Jaya, PAM Jaya siap melayani warga DKI Jakarta terkait air bersih kapanpun dan di manapun. 

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan "Kami menyadari bahwa kemarin-kemarin belum optimal dalam melayani warga. Kini, kami akan membuka tenan di setiap kecamatan atau bahkan daerah untuk kalian para warga mengajukan keluhan dan calon pelanggan untuk melakukan pendaftaran PAM Jaya. Selain itu, kami juga membuka hotline 24 jam yang tertera pada sosial media kami,"

Banyak sekali daerah di Jakarta yang mengalami keluhan terkait air bersih padahal sudah menjadi pelanggan PAM Jaya. Air yang keluar seringkali berwarna keruh, airnya tidak keluar sama sekali atau keluar hanya sedikit. Terkait hal tersebut, PAM Jaya sudah memberikan solusi karena masalah ini seringkali terjadi apalagi untuk daerah Jakarta Barat. 

"Kemungkinan penyebab air keruh adalah pipa yang sudah berumur, sehingga saya juga memberi tahu kepada RT atau RW setempat kalau ingin ada pergantian silahkan dikolektif agar pemasangan cepat dan biaya terjangkau," ucap Syahrul di program Trijaya Hot Topik Petang "Outlook Pelayanan Air Bersih di Jakarta" Selasa (31/01/23).

Syahrul menambahkan, harga pemasangan pipa sambung mulai dari Rp600.000 dengan panjang pipa 6 meter, jika lebih dari itu biayanya akan bertambah tergantung dengan kebutuhan. Sedangkan, biaya pemasangan pipa baru untuk satu rumah adalah Rp2.200.000 akan semakin mahal biayanya jika posisi rumah berada diujung atau jauh dari jangkauan. 

Maka dari itu, Syahrul menyarankan untuk mengkolektif pemasangan agar harga tidak menjadi beban warga. (RVZ)