Melawan Iblis Pengambil Anak, di The Offering

ANN • Tuesday, 31 Jan 2023 - 12:51 WIB

Genre Film: Horror

Produser: Boaz Davidson, Jeffrey Greenstein, Victor Hadida, Hank Hoffman, Avi Lerner, Trevor Short. 

Sutradara: Oliver Park 

Penulis: Hank Hoffman, Jonathan Yunger 

Casts: Paul Kaye, Nick Blood, Allan Corduner, Emm Wiseman, Velizar Binev, Jonathan Younger, Daniel Ben Zenou, Anton Trendafilov, Nathan Cooper

Durasi1 jam 34 menit

PH : Millenium Media

Disutradarai oleh Oliver Park, "The Offering" adalah film horor tentang bagaimana sebuah keluarga Yahudi berurusan dengan setan pencuri anak.  

Semuanya dimulai dengan kematian Yosille Fishbein yang mendedikasikan hidupnya untuk menemukan cara membawa istrinya dari dunia lain. Tapi pada akhirnya dia menyerah, dan penyebab kematiannya ditetapkan karena bunuh diri. Tubuhnya dibawa ke Saul (Allan Corduner), pemilik rumah duka. 

Sementara itu putra Saul, Arthur (Nick Blood)
dan istrinya, Claire (Emily Wiseman) datang mengunjunginya. Awalnya Saul tidak menyetujui pernikahan mereka karena Claire bukan anggota komunitas mereka. 

Ayah dan anak itu tidak berkomunikasi selama bertahun-tahun sampai baru-baru ini, ketika Arthur memutuskan untuk kembali dengan Saul dan berkumpul sebagai sebuah keluarga.  

Saul juga menjadi lebih menerima keputusan putranya dan menyambut Claire dengan tangan terbuka. Dia tidak menyadari alasan sebenarnya dibalik ketertarikan mendadak Arthur untuk bertemu ayahnya.

Arthur adalah agen real estate dan selama dua tahun terakhir, bisnisnya tidak berjalan mulus. Untuk mendapatkan pinjaman dari bank, dia harus mendaftarkan rumah ayahnya sebagai jaminan. Arthur sedang mencari cara untuk mengatakan yang sebenarnya kepada ayahnya. 

Kejadian menyeramkan mulai terjadi setelah diketahui jasad Yosille ada kaitannya dengan hilangnya seorang anak perempuan yang menjadi korban pemanggilan iblis kuno yang dikenal dengan "iblis pengambil anak".

Saat jenazah Yosille dibawa ke kamar Saul, Arthur dan Saul kaget saat melihat pisau yang tertusuk di dada Yosille. Saul menganalisis tulisan suci yang terukir di pisau itu, dan dia menyadari itu bukan tulisan biasa. 

Arthur menemukan batu biru aneh yang diikat ke tali yang dia gantung di lehernya. Dia melakukan kesalahan dengan menghancurkan batu biru dari jasad tersebut, yang ternyata itu adalah tempat iblis jahat tersimpan. 

Diceritakan, iblis ini merupakan mitologi Yahudi yang sudah ada sejak berabad-abad lalu yang beredar di sekitar Eropa.

Arthur sering mendapat teror seperti suara-suara aneh, hingga teror itu semakin menjadi-jadi lantaran anak yang hilang tersebut, ternyata ditemukan meninggal dan berubah menjadi iblis yang menghantui Claire dan ingin mengambil anak dalam kandungannya. Iblis ini juga telah membunuh Saul. 

Apakah batu biru itu terhubung dengan kehadiran supernatural yang tiba-tiba? Bagaimana awal mula seorang anak perempuan yang menjadi korban pemanggilan iblis kuno? Dan dapatkah Arthur, Claire selamat dalam teror iblis pengambil anak? 

"The Offering" sendiri dalam pemasarannya dikenal juga dengan judul "Abyouz" dan sangat kental dengan ritual Yahudi. Hal tersebut bisa terlihat dari suasana sekitar rumah tempat latar cerita hingga kostum para pemainnya.

Bahkan sepanjang cerita, penonton disuguhi visual yang khas film bergenre horor, yaitu suasana gelap dan mencekam serta suara-suara aneh yang mengganggu telinga. Latar cerita "The Offering" ini kebanyakan diambil di dalam rumah Saul dan tempat pemandian jenazah yang berada di bawah rumah tersebut yang menambah ketegangan penonton. 

Saksikan The Offering yang akan tayang pada 1 Februari di XXI seluruh Indonesia.