Perayaan Imlek Nasional, Jokowi: Jangan Lupa Bersyukur PPKM Sudah Berakhir

MUS • Monday, 30 Jan 2023 - 11:01 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Perayaan Acara Imlek Nasional 2023 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023). Selain itu, ada sejumlah tokoh hadir dalam acara ini.

Sederet menteri, kepala daerah dan kapolda juga tampak ikut hadir bersama Presiden. Di antaranta Menteri BUMN Erick Thohir, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan beberapa tokoh lain.

Dalam pidatonya, Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur karena Indonesia berhasil melewati masa pandemi Covid-19.

"Kita patut bersyukur, sekali lagi kita patut bersyukur, kalau kita ingat tahun 2020, kalau kita ingat tahun 2021, kalau kita ingat tahun 2022, betapa saat pandemi masuk kita semua gagap, bingung, policy apa yang harus kita putuskan," ujar Jokowi.

"Meskipun masih proses transisi, tapi saya sangat senang dan menghormati budaya kita yang tolong-menolong antar tetangga, antar kawan, antar sesama pada saat pandemi, saling bergotong-royong, saling bergandengan dan itulah negara kita Indonesia, itulah negara Pancasila," tukas Jokowi.

Kedatangan Jokowi ke lokasi perayaan Imlek akhir pekan kemarin berlangsung meriah, dengan disambut tim Barongsai. Presiden terlihat begitu menikmati pertunjukan barongsai, sebelum masuk ke dalam acara.

Banyak pengunjung memakai baju berwarna merah saat masuk ke kawasan tersebut bersama keluarga. Selain itu, di pintu utama, sejumlah tokoh juga terlihat sudah hadir seperti Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.