Madu Gurah Fit Efektif Tangkal Pilek, Sesak, Dan Batuk

ANP • Saturday, 28 Jan 2023 - 19:16 WIB

JAKARTA - Saat musim pancaroba datang, penyakit yang umumnya muncul adalah influenza. Influenza atau yang akrab didengar telinga sebagai flu disebabkan karena adanya virus yang menginfeksi bagian hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Penyakit ini dapat dengan mudah menular setelah 3-4 hari pertama seseorang terpapar virus influenza.

Flu dapat ditularkan melalui kontak langsung maupun kontak tidak langsung dengan penderita. Kontak langsung terjadi ketika droplet yang mengandung virus influenza menular melalui ludah saat batuk dan bersin. Adapun kontak tidak langsung penularan flu terjadi melalui perantara benda-benda yang terkontaminasi virus seperti gagang pintu, alat makan, keyboard komputer di kantor, dan lain-lain. Benda-benda ini rawan menjadi media penularan flu jika tidak dijaga kebersihannya. 

Seseorang yang menderita flu berat biasanya disertai dengan gejala yang cukup parah sehingga aktivitas kesehariannya menjadi terganggu. Gejala-gejala tersebut di antaranya adalah batuk, sakit kepala, demam, sakit tenggorokan, dan pegal-pegal. Hal ini yang kemudian berdampak pada terganggunya sistem tubuh lainnya.

“Masyarakat umumnya menganggap flu sebagai penyakit yang ringan. Padahal jika terus dibiarkan begitu saja, penyakit ini dapat memicu munculnya penyakit lain. Penyakit-penyakit tersebut adalah sinusitis, pneumonia, bronkitis, infeksi telinga, hingga asma. Oleh karenanya, penyakit flu ini memerlukan penanganan yang tepat. Selain penanganan medis, flu juga dapat ditangani dengan pengobatan tradisional yang menggunakan bahan-bahan herbal”, Ungkap Yasril, Brand Owner Gurahfit.

Penyakit flu dapat menyerang berbagai kalangan mulai dari orang dewasa, anak-anak, hingga balita. Golongan orang-orang dengan imunitas lemah akan lebih mudah tertular virus influenza ini. Untuk itu, konsumsi makanan yang bergizi dan tambahan suplemen kesehatan sangat perlu dilakukan guna meningkatkan imunitas tubuh.

Salah satu suplemen kesehatan yang aman dikonsumsi sehari-hari adalah madu. Dalam madu terkandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Produk madu yang sudah terbukti efektif dan terpercaya adalah Gurah Fit. Madu Gurah Fit mengandung gizi yang melimpah sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh. Ketika imunitas tubuh meningkat, risiko tertular penyakit khususnya flu akan mengecil. Selain menangkal flu, khasiat lain madu Gurah Fit adalah mempercepat proses pemulihan.

“Setiap harinya tubuh manusia membutuhkan nutrisi dan vitamin yang cukup. Maka dari itu, perlu tambahan berupa suplemen. Konsumsi madu Gurah Fit dapat menjadi pilihan suplemen yang sehat dan aman bagi tubuh kita.” Dimas, Konsumen Gurahfit.

Madu Gurah Fit mengandung bahan-bahan herbal lainnya seperti Citrus aurantifolia (jeruk nipis), Abrus precatorius (saga rambat), dan Zingiber officinale rhizoma (jahe).

Kandungan Citrus aurantifolia berfungsi untuk menghilangkan lendir, mengendalikan otot pernapasan, meredakan batuk, dan mengatasi masalah sinus. Adapun Abrus precatorius bersifat antitusif yang mana berperan dalam mengatasi gangguan tenggorokan dan batuk. Sementara itu, Zingiber officinale rhizoma mengandung zat penghilang rasa sakit, membantu meredakan batuk dan radang tenggorokan, meredakan gatal, serta mengencerkan dahak di saluran pernapasan.

Tidak sampai disitu, Gurah Fit juga berkhasiat mengatasi permasalahan pernapasan lainnya, seperti asma, sinusitis, hingga paru-paru basah. Sistem pernapasan yang sehat akan membuat beberapa penyakit seperti alergi, batuk, dan sakit kepala dapat teratasi.

Mengonsumsi madu secara rutin dapat meningkatkan kesehatan tubuh karena melimpahnya kandungan asam fenolik dan flavonoid dalam madu sebagai sumber antioksidan alami. Antioksidan dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit degeneratif. Radikal bebas bisa datang dari polusi di lingkungan sekitar, seperti asap kendaraan, asap rokok, debu, dan polutan lainnya yang mengganggu sistem pernapasan. 

Khasiat madu Gurah Fit lainnya adalah dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sistem metabolisme yang sehat akan membuat penyerapan nutrisi lebih maksimal. Nutrisi yang terkandung dalam madu baik untuk membantu tumbuh kembang anak.

“Madu Gurah Fit aman dikonsumsi setiap hari. Madu dan bahan-bahan herbal yang diramu di dalamnya tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi secara rutin. Gurah Fit juga dapat membuat suara lebih jernih dan bersih karena kotoran dan lendir yang mengganggu dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, volume paru-paru meningkat sehingga napas lebih panjang”, Tutup Yasril.