Operation Fortune: Ruse de Guerre (2023): Menegangkan dan Menghibur

ANN • Thursday, 26 Jan 2023 - 13:29 WIB

Genre: Action, Thriller, Comedy
Produser: Guy Ritchie, Ivan Atkinson, Bill Block
Sutradara: Guy Ritchie
Penulis: Guy Ritchie, Ivan Atkinson, Marn Davies
Durasi: 1 jam 51 menit
Pemeran: Jason Statham, Aubrey Plaza, Josh Hartnett, Cary Elwes, Bugzy Malone, Hugh Grant, Eddie Marsan, Max Beasley, Lourdes Faberes, Kaan Urgancioglu, Peter Ferdinando
PH: LIONSGATE

JAKARTA - Tayang ekslusif mulai tanggal 25 Januari 2023 di Cinema XXI, Operation Fortune: Ruse de Guerre menghadirkan kisah mata-mata super Orson Fortune (Jason Statham) yang harus melacak dan menghentikan penjualan teknologi senjata baru yang mematikan. Film tersebut memiliki cerita klasik dan sederhana, tetapi efektif. Ritchie sukses menghadirkan urutan cerita yang luar biasa dalam film.

Ia ditugaskan bersama dengan Sarah Fidel (Aubrey Plaza), seorang ahli teknologi dan mantan mata-mata serba bisa, J.J. Davies (Bugzy Malone). Hingga akhirnya mereka menemukan bahwa satu-satunya petunjuk adalah seorang miliarder kaya, Greg Simmond (Hugh Grant).

Untuk masuk ke dalam lingkungan Greg, mereka lalu memeras Danny Francesco (Josh Harnett), seorang aktor yang dikagumi oleh Greg. Danny diminta untuk mendekati Greg, dimana mereka mencari bukti sekaligus petunjuk mengenai barang curian tersebut.

Jason Statham kembali sebagai karakter protagonis jago berantem layaknya James Bond bersama dengan Aubrey Plaza dan Hugh Grant dalam film aksi komedi khas Guy Ritchie. 

Operation Fortune: Ruse de Guerre menampilkan aksi dan thriller lainnya, film ini menyuguhkan ledakan, adegan baku hantam dan tembak menembak yang seru. Menegangkan, meski tak terlalu fokus pada plot dengan intensitas tinggi.

Kesan komedi lebih banyak muncul, sebagian besar melalui dialog antar karakter dan jokes one liner yang cukup menghibur. Setidaknya untuk penonton biasa yang mencari tontonan yang ringan, tak terlalu penuh sesak dengan aksi extravaganza dan plot berat.

Sebagian karakter memiliki daya tariknya tersendiri. Namun Sarah diperankan dengan apik oleh Aubrey Plaza. Berganti-ganti dari kesan serius jadi karakter cewek valley girl yang berisik, hingga wanita menawan dengan suara yang seksi dan menggoda