Mangkujiwo 2 : Horor Thriller Sekte Pesugihan vs Cinta

ANN • Wednesday, 25 Jan 2023 - 22:33 WIB

Mangkujiwo 2 merupakan film lanjutan dari Mangkujiwo 1 yang sudah tayang 3 tahun lalu. Mangkujiwo 2 bercerita tentang keserakahan Brotoseno (Sujiwo Tedjo) setelah berhasil menyingkirkan Tjokro Kusumo (Roy Marten).

Mangkujiwo 2 akan lebih berfokus pada sekte yang telah dibangun oleh Brotoseno dengan bantuan Nyi Kenanga (Djenar Maesa Ayu) dan Karmila (Karina Suwandi).

Di Film Sekuel ini sosok Uma (Yasamin Jasem) adalah karakter yang penting karena seperti yang kita tahu dari film pertama bahwa Uma lah yang memiliki hubungan dengan kuntilanak kuntilanak yang dimiliki dan dikendalikan oleh Brotoseno. 

Uma yang sudah beranjak dewasa jatuh cinta kepada seorang pria bernama Rimba (Marthino Lio) begitupun dengan pria tersebut. Rimba sangat peduli kepada Uma dan menjadi lebih sedikit protektif karena perasaan cintanya tersebut. Sampai akhirnya, perasaan cinta tersebut malah membongkar rahasia terbesar Mangkujiwo. 

Dalam Mangkujiwo 2 tidak hanya menampilkan kuntilanak yang dipelihara oleh Brotoseno tapi juga ada siluman tikus yang tidak kalah jahatnya. Ritual dan bacaan mantra juga diperlihatkan secara terang-terangan dalam sekuel ini. 

Apakah Brotoseno mampu membungkam rahasia yang terbongkar? Temukan jawabannya hanya di Mangkujiwo 2 yang akan tayang pada 26 Januari 2023 di seluruh bioskop Indonesia.