Hari Ini, Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2023 Siap Dilaksanakan

ANN • Tuesday, 24 Jan 2023 - 13:01 WIB

Jakarta - Daihatsu Indonesia Masters 2023 dilaksanakan pada hari ini, tanggal 24 hingga 29 Januari 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Pada turnamen kali ini, PBSI sudah mempersiapkan segala hal yang berkaitan pada turnamen ini, dari segi kesiapan atlet hingga tuan rumah lapangan. 

Yeremia Rambitan dan Gregoria Mariska akan ikut dalam bertanding pada turnamen kali ini. Seperti diketahui sebelumnya, Yeremia baru kembali dari Malaysia dalam ajang Malaysia Open, dan sempat istirahat selama 7 bulan. 

"Mereka bertanding hari ini dengan harapan bisa merebut juara, dan berupaya fokus selama turnamen berlangsung dan juga tetap memperhatikan kesehatan," ucap Fadil Imran selaku Sekjen PP PBSI. 

Fadil berharap turnamen Indonesia Masters 2023, Atlet bulutangkis Indonesia bisa membawa gelar juara dengan semangat daan dukungan dari suporter.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua, Yeremia Rambitan dan Gregoria Mariska dapat ikut serta dalam pertandingan dan kami ingin rangking mereka di BWF ada perbaikan," tambah Fadil. 

Seperti yang diutarakan oleh Gregoria Yeremia dalam sesi tanya jawab konferensi pers, selain persiapan dari segi turnamen, para atlet juga ikut melakukan persiapan fisik, mental, psikis untuk selama pertandingan

“Saya memilih untuk balik ke Indonesia dari pertandingan Malaysia Open dan fokus persiapan pertandingan, untuk persiapan sudah lumayan bagus” ujar Yeremia. 

Gregoria Mariska pun mengatakan, akan lebih fokus ke arah yang bisa dikendalikan, seperti pertandingan saat main dan menampilkan yang terbaik. 

Fadil selalu Sekjen PBSI berharap, Indonesia Masters 2023 berjalan lancar sampai tanggal 29 Januari mendatang. Menurutnya, pihak panitia mempersiapkan total hadiah USD 420 ribu pada turnamen ini dan Indonesia juga turut menurunkan atlet terbanyak pada ajang Indonesia Masters 2023. (Y2A)