Gelar Mubes, Pengusaha Muda Anam Anshori Terpilih sebagai Ketua PUALAM Jakarta

AKM • Monday, 23 Jan 2023 - 02:13 WIB

Jakarta -Forum Silaturrahim Putera Lamongan (PUALAM) di Jabodetabek menggelar Musyawarah Besar (MUBES) PUALAM.. Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Forum Silaturrahim Putera Lamongan (PUALAM), Dr. H. Soen’an Hadi Poernomo, M. Ed.

Hadir dalam MUBES PUALAM ini para sesepuh Lamongan di Jakarta diantaranya H. Mardjuan Bakri, H. Mudjahidil Hilal, H.M. Suaeb, Letkol Laut Abdul Rohim, SKM.,S.Kep., M.Kes, Perwakilan Pengurus FORMALA, serta anggota PUALAM dan Anggota Koperasi Pecel Lele Lamongan.

Ketua Umum PUALAM, Soen’an Hadi Poernomo menyampaikan Musyawarah Besar merupakan Forum permusyawaratan yang diselenggarakan PUALAM untuk menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilakukan dan juga memutuskan kebijakan-kebijakan baru untuk kemajuan paguyuban.

“Regenerasi Pengurus PUALAM memang sudah sangat dibutuhkan, agar PUALAM bisa mempertahankan fungsi selama ini sebagai wadah komunikasi dan persaudaraan antar anggota, juga hubungan baik dengan paguyuban-paguyuban kota atau daerah lain di Jakarta dan hubungan baik dengan Pemda Kabupaten Lamongan serta untuk mendukung suksesnya program pembangunan di daerah” ujarnya dalam keterangan tertulis Jakarta, Minggu (22/1).

Dalam Musyawarah Besar Putera Lamongan (PUALAM) ini terpilih H. Anam Anshori sebagai Ketua Umum PUALAM Periode 2023 – 2027 secara demokratis, santun dan penuh kekeluargaan dalam MUBES PUALAM dengan pimpinan sidang Moh. Nur Huda.

H. Anam Anshori, S.Th.I,.M.Hum selama ini dikenal aktif sebagai penggerak PUALAM dan juga Koperasi Pecel Lele, saat Mahasiswa pernah sebagai Ketua Umum Forum Mahasiswa Lamongan (FORMALA) Jabodetabek. Lahir di Dusun Kandangan Candisari Sambeng Lamongan. Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan dan Menyelesaikan Pendidikan S1 di UIN Ciputat serta S2 di UNUSIA Jakarta.

Saat ini banyak penggeluti dunia bisnis, diantaranya sebagai Owner dan Direktur Utama PT. Anugrah Tirta Wisata Mandiri. Aktif sebagai Ketua Koperasi Konsumen Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Selatan dan juga Wakil Ketua Lembaga Wakaf Ansor Pusat. Disamping itu, juga pernah sebagai Anggota Komisi Catfish Indonesia KKP RI.

Forum Silaturahim Putera Lamongan (PUALAM) mencatat, sejak tahun 1952 warga Lamongan yang terkenal ulet mulai merantau ke Jakarta. Selain menjajaki bisnis kuliner, mereka juga banyak terserap di instansi pemerintah dan swasta.

Forum Silaturahim Putera Lamongan (PUALAM) Jakarta secara resmi didirikan pada tahun 1974 dan sejak Tahun 2004 mendirikan Koperasi Pecel Lele sebagai salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas sesama warga Lamongan di Jakarta. Keberadaan koperasi tersebut utamanya untuk mendukung bisnis kuliner para anggota.