Usia Delapan Tahun Siloam Hospitals Medan Galang Kebehagiaan Bersama Panti Jompo Taba

ANP • Friday, 20 Jan 2023 - 10:13 WIB

Medan -  Direksi dan manajemen Siloam Hospitals Dhirga Surya (Rumah Sakit Siloam Medan) mengadakan bakti sosial dan layananan kesehatan di Panti Jompo Taba (Bodhi Asri) di wilayah Binjai, Deli Serdang (Rabu, 18/01/2023).

Bakti sosial dan layanan kesehatan dilakukan seiring perayaan hari ulang tahun ke delapan RS Siloam Medan yang bertajuk : 'Infinity and Beyond' atau yang berarti 'Menjangkau Seluruh Kalangan Tanpa Batas'. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Siloam Hospitals Dhirga Surya, dr. Maria Christina Abiwiyanti, MARS., mengatakan bahwa rasa syukur dan kebahagiaan yang dirasakan pihak Siloam Hospitals Dhirga Surya sepatutnya juga dibagikan bersama masyarakat. 

"Hal ini adalah komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan bersama saudara saudara kami di panti jompo Taba Binjai, termasuk memberikan pelayanan kesehatan yang melebihi ekspektasi dan pelayanan yang bermutu secara berkesinambungan", ungkap dr. Maria Christina Abiwiyanti, MARS., dalam sambutannya.

Selain kegiatan layanan medical check up pada panti tersebut, tim manajemen RS Siloam Medan turut menyampaikan bantuan sosial pemberian sembako dan kebutuhan warga panti serta pemberian 'ang pau' dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek pada 22 Januari 2023 mendatang. 

Bakti sosial pada panti jompo Bodhi Asri tersebut diikuti oleh 77 penghuni panti  yang terdiri dari 46 wanita dan 31 pria dengan kisaran usia dari 65 hingga 101 tahun.

*Program Layanan Tahun 2023*
Guna mengisi kegiatan pelayanan kesehatan secara optimal dan berkelanjutan, beberapa program kerja dilakukan Manajemen Siloam Hospitals Dhirga Surya, yaitu Grand Opening Siloam Eye Excellence dengan menempati lokasi yang baru dan meningkatkan rasa nyaman bagi pengunjung pun peningkatan kualitas layanan Orthopedi serta pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak. 

"Tiga hal tersebut yang dioptimalkan Siloam Hospitals Medan sejak awal tahun 2023. guna melayani kebutuhan warga di kota Medan untuk hal pelayanan kesehatan organ mata,  kesehatan ibu dan anak serta Orthopedi yaitu tentang penanganan cedera akut, kronis, dan trauma serta gangguan lain sistem muskuloskeleta", tutur Direktur Siloam Hospitals Dhirga Surya, dr. Maria Christina Abiwiyanti, MARS.

Maria Christina turut mengingatkan agar warga di kota Medan khususnya, menjaga pola kesehatan dan gaya hidup agar terhindar dari penyakit Diabetes, Stroke dan penyakit metabolic lainnya yang saat ini terus berkembang di wilayah Medan dan sekitarnya.

"Karenanya, selain penanganan penyakit metabolic tersebut, kami turut konsisten mengedukasi warga melalui kampanye diberbagai platform media sosial Siloam Medan agar pola hidup sehat tetap dijaga masyarakat", pungkas dokter Maria Christina.