SAKRA, Pemimpin Gang Pengemis yang Tak Terkalahkan.

ANN • Tuesday, 17 Jan 2023 - 18:33 WIB

Genre : Action, Adventure

Sutradara : Donnie Yen

Produksi : Jing's Production Ltd., Mandarin Motion Pictures, Shaw Brothers, Wishart Media

Negara : Hong Kong, Tiongkok

Durasi : 2 jam 10 menit

Judul Lain : Tin lung baat bou

Pencinta film action tidak boleh melewatkan yang satu ini, karena 'Sakra' akan menyajikan aksi bela diri yang akan memukau penonton. Dibintangi sekaligus disutradarai oleh Donnie Yen yang tak diragukan lagi aktingnya dalam film action. Donnie Yen sendiri merupakan salah satu aktor yang cukup lama dan terkenal dalam film bela diri China. Pasalnya, Donnie Yen kerap memerankan peran utama dalam film bela diri. 

'Sakra' merupakan film spin-off dari novel Wuxia Demi Gods and Semi Devils karya Jin Yong. 'Sakra' sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti powerfull. Menceritakan tentang Kelompok Khitan menginvasi Dinasti Song sehingga mereka menjadi musuh bebuyutan.

Qiao Feng diperankan oleh Donnie Yen sang pemimpin gang Pengemis, yang merupakan seniman bela diri terkuat di negeri itu dituduh membunuh wakil ketua gang. Ia pun dituduh sebagai orang Khitan, dan dikucilkan oleh teman dan sekutunya. Qiao Feng merupakan pendekar hebat yang tak terkalahkan dari sekte Pengemis di Era Dinasti Song Utara. 

Dalam perjalanan untuk mencari tahu tentang musuhnya, Qiao Feng bertemu Azhu (Chen Yuqi), pelayan dari keluarga Murong Fu (Wu Tue). Mereka pun saling jatuh cinta. Saat Qiao Feng mencoba membersihkan namanya, ia dijebak oleh Nyonya Ma, sehingga perjuangannya semakin menarik dan panjang untuk mengungkapkan kebenaran.

'Sakra' berdurasi 130 menit ini banyak menunjukkan adegan perkelahian yang tak biasa. Mulai dari tangan kosong, panah, hingga menggunakan pedang. 

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan 'Sakra' di bioskop Cinema XXI yang akan mulai tayang pada 18 Januari 2023 mendatang. (SHF)