Jenguk Ketum FKMTI di Salemba, Eros Djarot: Kita Harus Bersatu Berantas Mafia Tanah

FAZ • Tuesday, 17 Jan 2023 - 07:53 WIB

Jakarta - Ketua Gerakan Bhinneka Nasional (GBN) Eros Djarot mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Salemba untuk menjenguk Ketua Umum Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI), SK Budiarjo yang ditahan.

“Kita harus bersatu berantas mafia tanah. Jutaan rakyat akan melawan kebuasan dan kesewenang-wenangan mafia tanah,” kata Eros Djarot di depan Rutan Salemba, Kamis (12/1).

Eros meyakini, siapapun pejabat yang menjadi baking mafia tanah pada suatu saat akan ditumbangkan oleh rakyat. Eros kemudian menantang pejabat terkait untuk adu data terkait dengan kepemilikan tanah yang dirampas oleh para mafia.

“Kalau mau kita adu data, jangan adu fitnah dan jangan pakai adu kuasa,” tantang Eros.

Dalam kesempatan itum Eros juga meminta agar Presiden Joko Widodo bersikap untuk tidak mentolelir bawahanya yang terbukti menjadi pelindung mafia tanah. Sebab menurut Eros, kinerja Joko Widodo sebagai presiden sudah bagus di mata rakyat.

“Jangan sampai kelakuan para mafia (tanah) ini citranya jadi rusak,” demikian Eros Djarot.

Selain menjenguk Ketum FKMTI Budiarjo, Eros dan rombongan FKMTI juga menyambangi Komnnas HAM untuk melaporkan aktivitas para mafia tanah yang sudah sangat mengkhawatirkan.