Lewat Keberagaman, Saga Bergerak Untuk Sosialisasikan Ganjar Pranowo Menuju 2024

ANP • Monday, 16 Jan 2023 - 09:13 WIB

PURBALINGGA - Indonesia memiliki begitu keberagaman yang sangat unik dan harus kita lestarikan. Mulai dari kebudayaan, suku, kesenian sampai ke kuliner daerahnya.

Pada Minggu (15/1), Sahabat Ganjar berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pedagang kuliner daerah yakni Ikan Pari Panggang yang berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon serta mengadakan Workshop Merajut yang berlangsung di Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kabupaten Cirebon, para peserta diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung proses pengolahan Ikan Pari Panggang yang terkenal di Kabupaten Cirebon.

Ketua DPC Kabupaten Cirebon yakni Masto menjelaskan, mengapa pedagang Ikan Pari Panggang ini dipilih untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

"Masyarakat khususnya para pengolah ikan panggang pari ini sangat mengidolakan pak Ganjar Pranowo," buka Masto.

Dirinya juga menyambut sangat baik antusiasme yang ditunjukan para pedagang selama kegiatan berlangsung.

"Sangat antusias sekali dengan diadakannya giat  ini , karena dengan adanya giat ini salah satu kuliner khas Cirebon bisa terangkat di nasional mungkin bahkan sampai mancanegara," ungkap Masto.

Rohani, salah satu pedagang Ikan Pari Panggang ini menceritakan kesulitannya dalam mengelola makanan khas Cirebon tersebut.

"Kesulitannya paling di saat bahan baku sedang langka saja," ungkap Rohani.

Selain dipanggang, Ikan Pari ini biasanya bisa juga diasinkan. Untuk harga, biasa dibandrol kisaran 55 ribu rupiah sampai 60 ribu rupiah per kilogramnya.

Rohani juga menambahkan, kenapa dirinya bersama para pedagang lainnya begitu mengidolakan sosok Ganjar Pranowo.

"Sosok beliau dimata kami semua sangat baik dan sangat pantas untuk menjadi Presiden RI di tahun 2024 mendatang," pungkas Rohani.

Selain di Cirebon, relawan Ganjar yang sering berinovasi ini juga menggelar Workshop merajut di Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan ini berhasil menarik minat ratusan warga Kabupaten Purbalingga yang didominasikan oleh para pemuda setempat. Yudha menjadi salah satu peserta yang memberikan pesan dan kesannya selama acara berlangsung.

“Saya senang sekali karena tadinya saya tidak bisa merajut sekarang saya bisa merajut dengan mudah,” ujar Yudha.

Tidak hanya sampai disitu, Yudha juga memberikan pandangan politiknya bahwa dirinya siap mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.

“Saya sendiri sebenarnya yakin dengan bapak Ganjar Pranowo bisa jadi Presiden Indonesia, dan saya pasti dukung,” tambah Yudha.

Dengan kegiatan yang berlangsung di Kabupaten dan Kabupaten Purbalingga tersebut, besar harapan Ganjar Pranowo bisa mendulang banyak suara menuju Presiden 2024 di Provinsi Jawa Barat serta Jawa Tengah.