Warga Kabupaten Cirebon Menyampaikan Harapan Lewat Sejuta Doa Untuk Ganjar Pranowo

ANP • Sunday, 15 Jan 2023 - 07:48 WIB

CIREBON - Setiap aktifitas ataupun kegiatan rasanya terasa sangat nyaman apabila mendapatkan ridho dari Allah SWT. Karena hal tersebut, Sahabat Ganjar melakukan "Sejuta Doa Satu Harapan Untuk Ganjar Pranowo 2024" yang berlangsung di Alun-Alun Desa Jagapura, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (14/1).

Cirebon ini sendiri merupakan Kota Pancasila karena semua suku serta agama sudah hidup berdampingan sejak zaman wali dahulu. Lalu, terdapat keraton yang terdapat ornamen 5 agama meliputi Islam, Hindu, Budha, Kristem serta Katholik.

Selain itu, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib juga membeberkan alasannya melakukan kegiatan Sejuta Doa dan Harapan Untuk Ganjar Pranowo 2024 di Kabupaten Cirebon.

"Cirebon yang notabennya adalah Kota Wali sebagai Kota Islami di Jawa, yaitu ruang keislaman, dan ruang sosialisasi," beber Gus Nahib.

"Untuk itu kamu ingin mensosialisasikan dan berdoa bersama dengan masyarakat Cirebon agar Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang," tambah Gus Nahib.

Kegiatan yang berlangsung di Cirebon ini meliputi Penampilan Hadroh, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Tausiyah hingga Istighosah dan Sholawat.

Gus Nahib sapaanya menuturkan antusiasme para peserta yang hadir sangat luar biasa. Hal tersebut tampak pada kegiatan yang berlangsung kali ini.

"Kegiatan kali ini begitu luar biasa antusiasme serta doa dari masyarakat Cirebon yang menginginkan Pak Ganjar menjadi Presiden begitu luar biasa, masyarakat berbondong bodong hadir dalam acara ini," tutur Gus Nahib.

Adapun peserta Sejuta Doa Untuk Ganjar Pranowo ini hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon dan para santri dari pondok Pesantren Babakan Ciwaringin. Ponpes tersebut merupakan salah satu yang tertua di Jawa Barat.

Gus Nahib menambahkan, dengan kegiatan ini semoga mampu menghantarkan Ganjar Pranowo melenggang mulus menjadi Presiden Indonesia.

"Semoga masyarakat Cirebon mendapatkan pemimpin yang religius, amanah serta dekat dengan ulama dan santri, dan Pak Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia di Tahun 2024," pungkas Gus Nahib.

Salah satu Ustadz yang hadir pada kegiatan Sejuta Doa Satu Harapan Untuk Ganjar Pranowo 2024, KH. Agus Ahmad Kholis memiliki harapan apabila Ganjar Pranowo adalah sosok Presiden Indonesia selanjutnya.

"Paling pertama adalah kikis habis kelompok intoleran, lalu menegakan hukum seadil-adilnya, sering bersilaturahmi ke Kiyai serta sesepuh Pondok Pesantren yang ada di Indonesia," tutup KH. Agus Ahmad Kholis.