Gulirkan Program Challenging Times, Kolaboraksi NIVEA Bersama Dompet Dhuafa Sasar Perempuan Tangguh

ANN • Friday, 13 Jan 2023 - 11:08 WIB

Jakarta - Dompet Dhuafa bersama Watsons dan Nivea menyelenggarakan acara kolaborasi berbagi dengan tema "Setia Merawat Kulitmu Di Masa Sulit, You Buy We Donate" yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2022). Acara berbagi ini merupakan tindak lanjut kolaborasi kebaikan antara Nivea, Watsons dan Dompet Dhuafa dari Program Challenging Times Nivea.

Acara ini difokuskan kepada para ibu rumah tangga yang terkena dampak Covid-19.

Tujuan kolaborasi ini untuk mengajak para pembeli di Watsons untuk berdonasi kepada orang yang membutuhkan seperti yang korban gempa Cianjur, Sukabumi dan lain-lain.

Tak hanya membagikan sembako, acara ini juga menyediakan pelatihan kecantikan kepada peserta agar selain mengembangkan skill make up dan hasil dari pelatihan juga bisa berpotensi menjadi pekerjaan baru yang berpotensi menambah penghasilan karena dari pelatihan kecantikan tersebut peserta mendapatkan sertifikat. 

Kita juga mengadakan Beauty Class yang mudah-mudahan bisa bermanfaat lebih untuk peserta. Siapa tau ibu-ibu di sini bisa menerima klien karena Nivea akan memberikan sertifikat untuk Beauty Class ini," ungkap Fajar Dharmawangsa selaku Head of Shopper & Customer Marketing PT Beiersdorf Indonesia. 

Sistematis pengumpulan donasi atau zakat ini dengan cara menyisihkan seribu rupiah dari setiap pembelian 1 pcs produk Nivea di Watson dan langsung diserahkan kepada Dompet Dhuafa untuk disumbangkan. Sistem ini sudah dilakukan mulai dari 1 November - 28 November 2022 di semua toko Watsons yang tersebar di Indonesia. Donasi yang terkumpul sekitar Rp.182 juta dan itu melebihi target yang diharapkan oleh pihak Watsons juga PT Beiersdorf Indonesia. 

Program ini disambut baik oleh para pelanggan Watsons hal inipun disampaikan oleh Abo Haryanto selaku Skincare Category Manager Watsons Indonesia .

“Sejak diluncurkan, program kolaborasi Watsons dengan Nivea serta Dompet Dhuafa ini mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan setia Watsons. Ini berjalan sesuai dengan komitmen Watsons untuk terus berkontribusi kepada bangsa Indonesia demi menciptakan kehidupan yang lebih sehat, sejahtera dan lebih sustainable”. Kata Abo. 

Dompet Dhuafa menyambut baik adanya kolaborasi kebaikan yang terjalin antara Nivea, Watsons dan Dompet Dhuafa. 

"Harapannya ini terus menjadi semangat yang akhirnya menginspirasi banyak orang untuk terus melakukan kebaikan karena di sekitar kita banyak sekali orang orang yang butuh untuk dibantu. Kemudian masyarakat juga saat ini sedang dalam masa sulit dalam masalah ekonomi misal kaya kena PHK di masa pandemi, lalu BBM naik, kemudian ada bencana. Tentu masa sulit tidak bisa terelakkan, tapi butuh dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk turut serta merawat dan memberikan bantuan sesama," Ucap Utami Sri Lestari selaku Manager Partnership dan CSR Dompet Dhuafa.

Program berbagi ini disambut baik oleh pihak kecamatan Setiabudi yang diwakilkan oleh Ibu Rita selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat.

"Terimakasih atas kesediaannya untuk berbagi kepada masyarakat di Setiabudi, melihat manfaat dari acara ini yang besar mudah mudahan acara ini akan berlanjut terus," tutup Rita. (SHF)