Wirausaha Mandiri Sukses Bersama OK OCE

MUS • Friday, 13 Jan 2023 - 09:21 WIB

Jakarta- Gerakan sosial OK OCE terus menjalin kolaborasi dengan berbagai pelaku usaha, untuk mencapai tujuannya menciptakan lapangan kerja melalui kewirausahaan. Upaya ini dapat terwujud, salah satunya berkat peran para Penggerak OK OCE. 

"Saya berterimakasih kepada para Penggerak, karena selama 2022 telah membantu OK OCE menciptakan lapangan kerja sesuai arahan Founder OK OCE yaitu Pak Sandiaga Uno,” ungkap Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE, dalam silaturahmi Penggerak OK OCE yang berlangsung Rabu (11/2) di Foodspace Tanah Abang, Jakarta.

Acara tersebut diisi dengan sesi Focus Group Discussion (FGD) untuk lebih membuka mata OK OCE apa yang dibutuhkan Penggerak.

Salah satu pernyataan muncul dari penggerak Skies, Ida Noor. "Saya berharap pada 2023 kita akan menciptakan kerja sama antara Penggerak dan anggota Penggerak yang lebih bermanfaat untuk masyarakat," harap Ida Noor.

Sementara itu, Iim menambahkan, "Dengan para penggerak, kita membantu menciptakan lapangan kerja. Minimal membantu mereka untuk usaha membiayai kebutuhan sendiri atau biasa kita sebut wirausaha." 

Hal itu menjadi salah satu tujuan utama yang selaras dengan tujuan diciptakannya OK OCE yaitu penciptaan lapangan kerja.

Iim juga memaparkan, "Angka pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi, namun selama tahun 2021 dan 2022 ini persentasenya mulai sudah menurun dari 6,19% menjadi 5,9% pengangguran". 

Salah satu penyumbang tersebut adalah para pelaku usaha. 

Diharapkan acara ini dapat lebih menyelaraskan rencana program, visi dan misi OK OCE untuk menciptakan lapangan pekerjaan melalui wirausaha.