Oppo Reno 8 Pro: Spesifikasi dan Keunggulannya

ANN • Wednesday, 11 Jan 2023 - 13:12 WIB

Salah satu merek ponsel yang banyak dijual di pasaran adalah Oppo. Hp Oppo terbilang cukup populer di Indonesia, karena banyak yang menyukai dan menggunakannya. Tidak hanya model hp OPPO yang selalu berinovasi, tetapi fitur yang di dalamnya juga cukup keran. 

Oppo juga selalu mengeluarkan model hp terbaru setiap tahunnya. Tentunya model yang dikeluarkan sesuai dengan perkembangan zaman.

Kualitas dari hp ini cukup untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari dengan baik. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, bekerja, sampai bermain game. 

Tidak hanya itu, harga dari ponsel pintar ini juga relatif terjangkau. Ini adalah alasan yang cukup kuat mengapa hp yang dikeluarkan Oppo selalu banyak peminatnya. 

Salah satu hp Oppo yang banyak disukai adalah Oppo Reno 8 Pro. Pada September 2022 lalu, Oppo merilis seri dari Oppo Reno 8. Hp ini dihadikan dengan fitur-fitur yang mampu melengkapi seri sebelumnya. 

Untuk mengetahui bagaimana seri terbaru ini, mari kita lihat spesifikasinya.

Spesifikasi Oppo Reno Pro

1. TAMPILAN

Ukuran Layar: 6.7 inci

Kedalaman Piksel: 397ppi

Resolusi Layar: 1080 x 2400 pixels

Teknologi Layar: AMOLED

2. KAMERA

Kamera Utama: 50MP

Kamera Selfie: 32MP

Tipe Kamera: Triple Kamera

Resolusi Video: 4K, Full HD

3. MEMORI

Penyimpanan: 256 GB

RAM: 12 GB

4. DESAIN

Berat: 185g

Material Bodi: Aluminium, Kaca

Dimensi (W x H x D): 74.2 x 161.1 x 7.3mm

5. BATERAI

Kapasitas Baterai: 4500mAh

Charging: Reverse Charging, Fast Charging

6. PLATFORM

Chipset: MediaTek Dimensity 8100-MAX

Prosesor Inti: Octa Core

Sistem Operasi: Android

Versi OS: 12

7. JARINGAN

Dual SIM: Ya

SIM Card: Nano-SIM

8. KONEKSI

USBConnectors: Type-C

5G: Ya

NFC: Ya

Wi-Fi Standard: 802.11 a/b/g/n/ac/6

9. FITUR

Pemindai Sidik Jari: Ya

Face Recognition: Ya

Keunggulan Hp Oppo Reno 8 Pro

Setelah mengetahui spesifikasi dan apa saja fitur yang ada pada Hp Oppo Reno 8 Pro, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari seri hp Oppo ini yang harus Anda ketahui. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pengisian daya super cepat

Keunggulan pertama adalah ponsel ini dapat mengisi daya baterai dalam waktu yang sangat cepat. Ini merupakan alasan yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika ingin membeli ho ini. 

Tidak hanya memiliki kapasitas yang jumbo sebesar 4500 mAh saja, Anda juga akan dimanjakan dengan adanya pengisian daya yang berkapasitas sebesar 60 WATT.

Hal ini akan memungkinkan Anda dapat mengisi daya baterai full 100% hanya dalam waktu 30 menit saja. 

2. Memiliki ukuran yang pas

Oppo Reno 8 Pro ini juga memiliki bobot yang ringan, dan ukuran yang pas untuk digenggam. Hp ini hanya mempunyai berat sebesar 173 gram saja. Dimensi proporsional nya berukuran sekitar 159.7 x 73.2 x 7.6 mm (6.29 x 2.88 x 0.30 in).

Ukuran tersebut sudah disesuaikan dengan Hp yang beredar di pasaran, dan selera pasar saat ini. Bobotnya yang ringan akan memudahkan Anda ketika menggunakan ponsel, meskipun setiap saat.

3. Chipset mendukung 5G

Jaringan baru 5G kini sudah mulai banyak digunakan di berbagai daerah. Anda tidak perlu khawatir, sebab Oppo Reno 8 Pro ini sudah mendukung jaringan 5G, dengan potensi yang lebih lancar ketika dimainkan.

Jaringan ini akan memungkinkan Anda dapat mengakses lebih banyak aplikasi. Tentunya juga dengan kecepatan yang lebih baik dari jaringan sebelumnya. Selain itu, tipe yang digunakan dalam ponsel ini juga merupakan tipe yang sangat canggih di dunia. 

4. Penyimpanan besar

Keunggulan selanjutnya adalah memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Tidak hanya kapasitas baterainya saja yang besar, tetapi Anda juga akan dimanjakan dengan kehadiran memori internal yang besar.

Anda dapat memiliki kapasitasnya, mulai dari 8 GB sampai 12 GB. Hal ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan data dan penyimpanan aplikasi yang dimiliki. 

Jika nantinya hp akan digunakan untuk menyimpan banyak data dan aplikasi, maka sebaiknya Anda memilih penyimpanan yang besar.

5. Layar super tajam

Bagi Anda yang membutuhkan hp yang dapat mendukung kebutuhan hiburan seperti gaming, dan menikmati tayangan video dengan puas, maka Oppo Reno 8 Pro bisa dijadikan pilihan.

Hp ini didukung dengan tipe layar super AMOLED yang beresolusi sebesar 1060 X 2400 pixels. Sehingga mampu menampilkan perpaduan gradasi warna yang apik, cahaya dan gelap terang yang akan lebih nyaman ketika terkena mata. 

Itulah spesifikasi dan keunggulan dari hp Oppo Reno 8 Pro. Jika tertarik membelinya, Anda dapat membelinya di toko elektronik terdekat. 

Untuk mendapatkan harga yang lebih hemat lagi, Anda juga bisa membelinya melalui Shopee. Terdapat metode pembayaran paylater SPayLater yang memberikan Anda kemudahan pembayaran, yaitu dengan mencicilnya.

Penggunanya juga bisa mendapatkan Cashback s/d 1 juta. Pembayaran ponsel juga bisa dicicil sampai 12 bulan.