Grammy Awards Umumkan Penerima Penghargaan Lifetime Achievement Awards 2023

ITK • Wednesday, 11 Jan 2023 - 11:19 WIB
Grammy Awards

Los Angeles - Grammy Awards Recording Academy telah mengumumkan bahwa penghargaan Lifetime Achievement  Awards 2023 akan diberikan kepada Nirvana, Ann dan Nancy Wilson dari Heart, The Supremes, Bobby McFerrin, Ma Rainey, Nile Rodgers dari Chic, dan Slick Rick.

Rencananya penghargaan akan diterima selama Grammy Week pada upacara Special Merit Awards yang akan berlangsung di Teater Wilshire Ebell di Los Angeles pada 4 Februari.

Upacara Special Merit Awards Recording Academy yang merayakan para penerima Penghargaan Merit Khusus 2023 akan kembali sebagai acara tatap muka untuk pertama kalinya sejak 2020 pada 4 Februari 2023, di Teater Wilshire Ebell di Los Angeles selama GRAMMY Week 2023.

"Akademi dengan bangga merayakan deretan orang-orang musik berpengaruh yang beragam ini yang mencakup berbagai genre dan keahlian sebagai penerima penghargaan Special Merit Awards 2023 kami," ungkap CEO Recording Academy Harvey Mason jr. Ia pun mengatakan, "Setiap pencipta dalam daftar ini telah membuat dampak pada industri kami - dari pencapaian teknis hingga kreatif - mewakili luasnya komunitas musik yang beragam. Kami sangat bersemangat untuk merayakan kelompok legenda ini bulan depan yang terus menginspirasi dan membentuk dunia musik. "

Lifetime Achievement Award Honorees: This Special Merit Award ini diberikan melalui pemungutan suara dari Dewan Pengawas Nasional Recording Academy kepada para penampil yang, selama hidup mereka, telah membuat kontribusi kreatif dengan signifikansi artistik yang luar biasa di bidang rekaman. Sejak tahun 1972, para penerima penghargaan juga dapat berasal dari bukan penampil tapi masih berkaitan dengan dunia musik. 

Upacara Penghargaan Grammy Tahunan ke-65 akan diadakan di Crypto.com Arena di Los Angeles pada 5 Februari 2023. Akan diberikan penghargaan kepada artis terbaik, rekaman terbaik, bahkan komposisi terbaik yang telah dirilis dari rentang waktu 1 Oktober 2021 hingga 30 September 2022. Nominasinya sendiri telah diumumkan pada 15 November 2022 yang lalu.
(*ITK)