Mendapat Nawacita Awards, Ini Kata BTP

MUS • Saturday, 7 Jan 2023 - 08:14 WIB

Jakarta - Basuki Tjahaya Purnama alias BTP menerima Nawacita Awards 2022 di bidang Kemandirian Ekonomi Nasional. Penghargaan itu diterima BTP di Kantor Sekretariat Dewan Komisaris Gedung Perwira 2 – 4, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2023).

“Penyerahan Nawacita Awards 2022 kepada Komisaris Utama Pertamina Ir. Basuki Tjahaya Purnama ( Ahok ) di Gedung Dewan Komisaris Pertamina 04.01.2023. Beliau sangat menginspirasi banyak hal untuk Indonesia terkhusus tentang kejujuran. Semoga keteladanan dalam kejujuran dan tidak korupsi akan banyak diteladani para pejabat negeri ini. Sehat terus Pak BTP  sukses menghadirkan teladan kejujuran di negeri ini,” kata Komisaris Utama PT Media Nawacita Indonesia (MNI) Fagiziduhu Ndruru di instagram pribadinya Rabu (4/1/2023) pukul 10.07 WIB. 

Politisi yang juga akrab disapa Ahok ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Ia berharap penghargaan itu bisa menginspirasi generasi muda di Indonesia.

BTP tidak bisa hadir dalam pergelaran Nawacita Awards 2022 karena kesibukannya. Maka penghargaan itu diserahkan langsung di kantornya. Hadir dalam kesempatan pemberian penghargaan, selain  Komisaris Utama PT MNI Faigiziduhu Ndruru, juga Dirut PT MNI Otoli Zebua. Menurut Otoli, Nawacita melalui tim juri menilai BTP sebagai sosok yang konsisten, jujur dan tegas. 

Sebelumnya, dari 100 nama yang diseleksi oleh tim juri yang terdiri dari Ade Armando (Ketua/dosen UI), Sarman Simanjorang (Anggota/Wakil Ketum KADIN), dan Agustus Gea (Anggota/Pengamat Hukum), mengerucut menjadi 27 nama yang menerima Nawacita Awards dalam berbagai kategori.

Penentuan nama menjadi wewenang penuh tim dewan juri. Sedangkan PT Media Nawacita Indonesia hanya sebagai penyelenggara gelaran Nawacita Awards, pada bulan September 2022. (Set)