Harapan di 2023, Pandu Sjahrir: Bersyukur dan Menjaga Optimisme Dalam Diri

ANN • Friday, 6 Jan 2023 - 17:39 WIB

Jakarta - Pandu Patria Sjahrir menjabat sebagai Direktur PT TBS Energi Utama pada tahun 2010 setelah pergantian nama dari PT Toba Bara Sejahtera Tbk. 

Pada program The Leader MNC Trijaya "Pencapaian 2022, Optimisme 2023" Pandu mengatakan, ia membangun perusahaannya secara bertahap, dengan sudut pandang pengusaha yang tidak pernah merasa puas diimbangi dengan perkembangan zaman, persaingan dan kebutuhan pasar. 

"Di tahun 2023 ini, kita harus banyak bersyukur dan menjaga optimisme dalam diri," ungkap Pandu kepada MNC Trijaya, Kamis (05/01/23). 

Tidak hanya Director di PT TBS Energi Utama, Pandu Sjahrir juga merupakan Komisaris Bursa Efek Indonesia, ketua Asosiasi Batu Bara dan ketua FinTech Indonesia.   

Di MNC Trijaya FM, Pandu memberikan tips untuk pendengar Trijaya, yaitu pada usia 30 tahun ke bawah, fokus untuk mengembangkan diri, lalu usia 40 tahun ke bawah mulai mencoba menjadi expert dalam apa yang di kerjakan, dan di usia 40 tahun ke atas adalah waktunya untuk memaksimalkan dan membangun relasi. 

"Karena apa yang anda buat sekarang di umur 40 plus itu akan melekat selama 20-30 tahun ke depan sebagai seorang profesional,” tambah Pandu. (SVZ)