Vietnam Belum Kebobolan Selama Penyisihan Grup, Shin Tae-yong: Lawan Mereka Lemah

MUS • Thursday, 5 Jan 2023 - 22:03 WIB

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beri komentar menohok soal Vietnam yang belum kebobolan di Piala AFF 2022 sejauh ini. Dia menyebut hal ini terjadi karena lawan yang dihadapi Vietnam lemah di fase grup Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Vietnam sudah memasukkan 12 gol dan belum kebobolan. Sementara itu, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- memasukkan 12 gol dan tiga kali kebobolan.

Shin Tae-yong menilai lawan-lawan yang dihadapi Vietnam di Grup B lemah. Jadi, tim itu tampaknya belum mendapat ujian berat.

"Menurut saya, itu karena lawan Vietnam lemah. Mereka (tim lawan) tidak bisa cetak gol," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu 4 Januari 2023.

Shin Tae-yong mengatakan kekuatan pertahanan sebuah tim tergantung lawan yang dihadapi. Kondisi saat ini yang dialami Vietnam bukan menjadi catatan buatnya.

"Memang tergantung situasi. Itu beda-beda pandangannya," katanya.

Shin Tae-yong mengakui pertahanan Vietnam kuat dalam fase grup Piala AFF 2022. Namun, kondisi itu belum tentu pada laga semifinal leg I melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.

"Saya lihat Vietnam bagus dalam pertahanan, tapi tergantung situasi," Shin Tae-yong kembali menegaskan.