Electrum, Motor Listrik untuk Ojol Dapat Tempuh Jarak 4,5 Juta Kilometer Selama 6 Bulan

MUS • Thursday, 5 Jan 2023 - 16:43 WIB

Jakarta - Tahun 2021 PT TBS Energi Utama dan Grup GoTo mendirikan perusahaan patungan yaitu PT ENERGI KREASI BERSAMA.

Perusahaan ini membuat sepeda motor listrik bernama Electrum dengan melakukan uji coba dengan 600-700 buah. Sepeda motor listrik uji coba ini diberikan kepada driver ojek online (Gojek). 

Dalam masa uji coba, perkiraan motor ini dapat menempuh jarak sekitar 1jt kilometer selama 6 bulan pemakaian. Ternyata hasil uji coba ini diluar perkiraan perusahaan, sepeda motor ini dapat menempuh jarak 4,5 juta kilometer selama 6 bulan.

Pandu Patria Sjahrir selaku Direktur PT TBS Energi Utama dalam program The Leader MNC Trijaya "Pencapaian 2022, Optimisme 2023" mengatakan, setelah masa uji coba selama 6 bulan, driver ojek online merasa puas dengan motor listrik ini karena selama pemakaian motor nyaman digunakan, minim guncangan dan dari segi biaya jauh lebih hemat dibanding sepeda motor yang menggunakan bahan bakar bensin

Dilihat dari kepuasan driver maupun penumpang yang sudah mencoba sepeda motor listrik ini dalam kehidupan sehari harinya, Pandu Sjahrir ingin meningkatkan kualitas dari sepeda motor listrik ini. 

“Saya hanya bisa fokus coba kita bikin produk yang terbaik di mana orang mau pake dan ingin pake produk itu, oleh karena itu saya lebih fokus pada kualitas dan user experience” ucapnya pada Kamis (05/01/23). (SHF)