Managemen Suatu Perusahaan, Pandu Sjahrir: Harus Kerja Sama 

MUS • Thursday, 5 Jan 2023 - 16:40 WIB

Jakarta - Memanage suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah, karena pada dasarnya di dalam suatu perusahaan akan terdapat banyaknya kepala yang memiliki karakter masing-masing.

Pada program The Leader MNC Trijaya "Pencapaian 2022, Optimisme 2023" dengan narasumber Pandu Patria Sjahrir mengungkapkan prinsip memanage perusahaan yang diterapkanya. 

“Kalau prinsip saya simple, satu dari sisi valuesnya (karakternya), jadi saya bilang kepada semua teman-teman yang masuk kalau kita kerja jangan curang, jangan culas, dan pemikiran harus selalu win-win. Yang kedua harus memiliki mindset surfing (surfing others, surfing people) melayani sesama, melayani customer dan melayani orang di bawah kita, sesama dan di atas kita itu penting. Dan yang terakhir adalah team work, harus saling kerja sama.” ujar Pandu pada Kamis (05/01/2023). 

Lebih lanjut, Pandu menuturkan bahwa dirinya memfokuskan sisi values atau karakter dalam suatu perusahaan dan ia juga menyebut bahwa dirinya lebih mengutamakan solidaritas tim dan keberhasilan tim, daripada individu yang menonjol.

Pandu Sjahrir juga menambahkan, bahwa dalam memberi sebuah instruksi kepada karyawannya yaitu dengan memperbolehkan karyawan untuk berargumen dan membuat keputusan hanya di dalam ruang meeting bukan di luar ruang meeting. (SDN)