BMM Pamer Program Unggulan di Pameran Indonesia Giving Fest

MUS • Tuesday, 3 Jan 2023 - 08:00 WIB

Jakarta– Baitulmaal Muamalat (BMM), Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) yang berafiliasi dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memamerkan program unggulannya di ajang Indonesia Giving Fest (IGF) Zakat Expo 2022 yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan akhir Desember lalu. 

Direktur Eksekutif BMM, Nanang Basuki mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam Indonesia Giving Festival ini dalam rangka membuka ruang interaksi dengan publik. Selain itu, ajang ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban BMM kepada publik tentang bagaimana BMM menunaikan amanah. 

"Bersama organisasi pengelola zakat lain, eksistensi dan peran BMM sebagai Laznas disajikan dalam event ini. Tidak hanya tentang program penyaluran, program penghimpunan, tetapi juga termasuk bagaimana mengajak masyarakat untuk berkontribusi langsung dengan menjadi amil BMM," ungkap Nanang. 

IGF 2022 merupakan festival kebaikan pertama dan terbesar di Indonesia yang berkolaborasi dengan 199 lembaga zakat. Tujuan besar dari hadirnya pameran ini yaitu untuk mengangkat eksistensi berbagai program unggulan yang dilaksanakan oleh lembaga zakat. 

Indonesia Giving Fest - Zakat Expo 2022 ini juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih dalam lagi mengenal lembaga zakat dan dampak sosial yang telah diberikan ke masyarakat.

Dalam agenda IGF 2022, BMM menghadirkan beberapa produk unggulan dari program desa binaan BMM seperti keripik jamur, sirup air kelapa, kristal aren, keripik singkong, sambal stroberi, minyak urut hingga produk fashion seperti tas wanita.

"Alhamdulillah tercatat ada ratusan pengunjung yang berinteraksi dan hadir ke booth BMI serta mendapatkan manfaat dan edukasi mengenai program BMM yang sedang berjalan. Ini menandakan bahwa masyarakat antusias ingin lebih mengenal dan belajar tentang lembaga zakat," pungkasnya.