Pegawai Kantor Inspektorat Deli Serdang Berbagi Sembako Kepada yang Membutuhkan dari Menyisihkan Penghasilan Zakat dan Infak

MUS • Friday, 30 Dec 2022 - 16:33 WIB

Deli Serdang - Inspektorat Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, membagikan paket sembako sebanyak 44 paket kepada orang yang membutuhkan di sekitaran Komplek Kantor Bupati Deli Serdang, Deli Serdang 30/12/2022.

Paket sembako tersebut dikumpul dari zakat penghasilan dan infak para staff PNS Inspektorat bulan Desember 2022.

Kegiatan pembagian paket juga dilaksanakan di beberapa tempat seperti Panti Asuhan Umar Bin Khattab Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al - Washliyah Lubuk Pakam yang berada di sekitaran kota Pakam serta sebagiannya lagi diberikan kepada abang-abang tukang becak di sekitaran Komplek Kantor Bupati.

Safrin Anwar, selaku Ketua Serikat Tolong Menolong (STM) yang mewakili Kantor Inspektorat Kabupaten Deli Serdang dalam ini menerangkan kepada wartawan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur para PNS Inspektorat dan sebagai penyemangat datangnya tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan etos kerja PNS Inspektorat.

"Serta mendukung Visi Misi Pembangunan Kabupaten Deli Serdang sebagaimana arahan dari Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan," ungkapnya.

Ketua STM Kantor Inspektorat juga menjelaskan harapannya kedepan agar kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan rutin.

"Harapan kita kedepan, semoga kegiatan ini sering kita lakukan untuk menciptakan dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta saling berbagi sesama kita," ujar anwar.

Anwar mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan dari Kepala Inspektorat Deli Serdang.

"Kita ucapkan terimakasih kepada Kepala Inspektorat H. Edwin Nasution, yang selama memimpin Inspektorat Kabupaten Deli Serdang dengan luar biasa membawa kinerja Inspektorat sehingga Kabupaten Deli Serdang sering mendapatkan penghargaan perencanaan dan pengawasan kinerja yang terbaik dari berbagai pihak," terangnya.

Edwin Nasution selaku Kepala Inspektorat Deli Serdang menyampaikan, "Saya sangat mendukung seluruh kegiatan positif pegawai Inspektorat Deli Serdang, seperti berbagi kepada yang membutuhkan dengan menyisihkan Zakat dan Infak dari penghasilan untuk mau berbagi dengan masyarakat dan hal tersebut sangatlah positif," tutup Edwin.

Adapun perwakilan yang menyambut dan menerima adalah Yani dari yayasan Panti Asuhan Al Wasliyah Lubuk Pakam, dan dari Panti Asuhan Umar Bin Khattab Muhammadiyah Lubuk Pakam, oleh Mukhtar Hasan. (Ron)