Ini Dia, Fasilitas Wisata Air Terbaru di Semarang: The Wujil Aqua Park

MUS • Friday, 30 Dec 2022 - 16:08 WIB

Semarang – Saat liburan Natal dan Tahun Baru ini, pengunjung The Wujil Resort & Conventions dapat menikmati wahana hiburan keluarga yang gres dan representative, sebuah arena permainan air Bernama The Wujil Aqua Park.  

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha yang bekum lama ini meresmikan langsung wahana wisata itu, menyambut dengan antusias fasilitas terbaru milik The Wujil Resort & Conventions, hal ini menunjukan Kabupaten Semarang, sejuk bagi investor. “Dengan bertambahnya wahana atau fasilitas baru menandakan berkembangnya iklim investasi di Kabupaten Semarang”.   

Dalam acara peresmian ini, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Heru Subroto, Camat Bergas Seno Wibowo serta Kapolsek Bergas Wahyono. 

Sementara itu, General Manager The Wujil Resort & Conventions, Ahmad Solela memiliki harapan dengan keberadaan The Wujil Aqua Park semakin melengkapi destinasi wisata di Kabupaten Semarang, sekaligus menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi warga Semarang dan sekitarnya. 

“Kami berharap, dengan hadirnya Aqua Park ini, dapat berkontribusi positif kepada pemeritah daerah terkait penerimaan pajak. Selain itu, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa menikmati fasilitas hotel berbintang, tanpa harus menginap,” tambah Abah, panggilan akrab GM The Wujil Resort & Conventions.    

The Wujil Aqua Park yang berada di area belakang resor yang beralamat di Jl Soekarno Hatta Km 25.5 Bergas Ungaran merupakan kompleks arena bermain yang terdiri dari wahana air modern berupa rangkaian balon mengapung, area memberi makan kelinci dan burung, area panahan, taman bermain serta kafe. Wahana air ini terbuka untuk umum artinya pengunjung tidak perlu menginap dulu di resor ini untuk menikmati fasilitasnya.  Hanya dengan Rp 65.000 per orang pengunjung sudah dapat menikmasti semua wahana yang ditawarkan.

Namun, wahana rintangan di air yang menjadi primadona untuk menarik minat anak-anak ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku, yaitu hanya diperuntukkan untuk tamu dengan usia minimal 3 tahun dan batas berat badan 70 kilogram. (Den)