FILM Puss in Boots: The Last Wish

MUS • Tuesday, 27 Dec 2022 - 09:25 WIB

Genre: Animasi 
Sutradara: Joel Crawford
Pengisi suara: Antonio Banderas, Salma Hayek Pinault, Olivia Colman, Florence Pugh
Durasi: 1 jam 40 menit
Distributor: UIP Indonesia
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 28 Desember 2022

Semesta Shrek tak pernah gagal membuat penonton terbahak-bahak. Puss in Boots: The Last Wish mengingatkan kita dengan kekonyolan bersama Shrek, meski kali ini dengan petualangan berbeda bersama tokoh-tokoh lain, yang tak kalah lucu. 

Terakhir kali kita menyaksikan Puss in Boots, dalam perjalanan solonya tahun 2011 sebagai bintang film, dia sangat lihai menyelamatkan dunia, disanjung di mana pun Puss berada. Sebelas tahun kemudian, Puss terbangun setelah kematiannya yang kedelapan, dan menyadari, dia hanya memiliki satu lagi kehidupan tersisa. Mengingat kucing dipercaya memiliki 9 nyawa. 

Puss telah menjadi pahlawan bagi sebagian orang, dan penjahat bagi yang lain… semua orang setuju, kucing petualang ini memiliki gaya untuk disisihkan. Dikenal karena sepatu botnya yang ikonik (dan berbatu indah), Puss adalah pendekar pedang terampil, menawan, tak kenal takut, bertekad, dan penari yang sangat baik.

Dialah legenda yang telah hidup selama ini. Dia pergi dari kota ke kota dan pesta ke pesta. Dia adalah kehidupan dan jiwa ke mana pun dia pergi. Tapi seperti bintang rock yang memainkan konser setiap malam dan dalam kondisi prima, dia kembali ke hotelnya sendiri setiap malam — berbaring di tempat tidur dan tidak ada orang di sekitarnya. Itulah kisah Puss. Dia tidak pernah membiarkan siapa pun masuk. Sepanjang perjalanan, dia mulai mempertanyakan pilihan itu.

Bertekad menemukan Wishing Star, Puss ingin mengembalikan nyawanya yang hilang. Dia ingin menyampaikan keinginan terbesarnya, sebuah nyawa, yang akan dipenuhi oleh Wishing Star. Untuk mencapainya, Puss harus menjelajahi Black Forest, hutan yang sering tampil di sejumlah dongeng.  

Seperti Shrek, Puss in Boots pun masih memparodikan kisah kanak-kanak yang biasanya manis, tetapi dijungkirbalikkan menjadi kocak. Kali ini giliran kisah Goldilocks and the Three Bears dan Little Jack Horner yang ditampilkan.

Dengan satu nyawa tersisa, Puss harus lebih hati-hati. Dia perlu berpikir 2 kali sebelum menantang bahaya, bahkan meminta pertolongan dari mantan partner sekaligus musuh bebuyutan, Kitty Softpaws. Dalam pencarian mereka, Puss dan Kitty akan bertemu anjing kampung yan cerewet tapi ceria, Perrito. 

Mereka bertiga harus mengejar waktu agar tiba lebih dahulu dibanding sesama pemburu Wishing Star: Goldi bersama keluarga beruang, dan Jack Horner, si pemburu bayaran yang tega menghalalkan segala cara. 

Puss in Boots: The Last Wish, ditayangkan spesial di bioskop, untuk menghibur penonton segala usia dalam menghabiskan libur Natal dan tahun baru ini. Siap-siap juga untuk menyaksikan kejutan tersembunyi dari rangkaian film Shrek. (*)