Peringati Hari Relawan, PMI Se-DKI Jakarta Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Lima Titik 

MUS • Monday, 26 Dec 2022 - 15:13 WIB

Cianjur - Palang Merah Indonesia (PMI) se-DKI Jakarta membuka layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis pada lima titik pengungsian di Kabupaten Cianjur - Jawa Barat, Senin (26/12). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang tinggal di tenda pengungsian.

Tak hanya itu, layanan pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan salah satu rangkaian peringatan hari relawan PMI yang diperingati pada tanggal 26 Desember setiap tahunnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari relawan yakni apel bersama di camp Joglo, membuka layanan pemeriksaan kesehatan di lima titik lokasi, serta pendistribusian family kit dan hygiene kit.

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial, dr. Sibrohmalisi mengungkapkan kegiatan pemeriksaan layanan kesehatan kali ini merupakan dukungan dari para donatur perusahaan yang berada di Jakarta, yakni PT. YKK dan PT. DKSH yang sudah mempercayakan PMI dalam menanggulangi bencana di Cianjur.

Jumlah titik layanan pemeriksaan kesehatan di lima lokasi tersebut meliputi Kp. Dadap Jajar, Kp. Cadas Gantung, Kp. Nagrok, Buniaga, serta Ciputri dengan target penerima manfaat sebanyak 1.000 jiwa.